Deretan Sneakers Kolaborasi Vans dan Band Legendaris

LAZONE.ID - Vans adalah salah satu brand sneakers paling berpengaruh dalam dunia musik.

Vans terkenal sebagai salah satu brand, kalau bukan brand paling besar dalam urusan sneakers untuk skate. Desain dan kualitasnya yang gak main-main emang bikin para skaters dan sneakerhead dari berbagai penjuru dunia banyak yang menggandrungi brand satu ini.

Tapi Bro, bukan cuma dalam hal skate, Vans juga punya pengaruh besar dalam dunia musik punk, rock, dan metal yang gak bisa dianggap remeh. Salah satu kontribusi besarnya adalah Vans udah menggelar Warped Tour selama 25 tahun, mereka juga sering memberikan sponsor promosi, dan pastinya bikin desain sneakers dengan berkolaborasi bareng band-band ternama.

Dari banyak kolaborasi yang ada, beberapa di antaranya gue anggap sebagai yang terbaik. Tengok nih Bro, beberapa kolaborasi terbaik Vans dengan band legendaris.

 

Vans x Metallica

Vans dan Metallica tercatat udah bikin kolaborasi sebanyak 3 kali. Tapi bisa dibilang sneakers yang satu inilah yang terbaik. Ketika dirilis, kolaborasi yang satu ini berhasil bikin banyak orang ngantri berjam-jam demi mendapatkan satu pasang sneakers. Desainnya emang cukup simple sih, Bro. Sepatu Sk8 Hi dari Vans ini dibalut warna hitam dan terdapat logo ikonik dari Metallica di bagian belakang dan terdapat di bagian dekat dengan lidah sepatu untuk Sk8 Low.

Vans x Led Zeppelin

Awal tahun 2019 lalu, Vans bikin kejutan dengan merilis kolaborasi mereka dengan band legendaris yang besar di era 70-80an tersebut. Vans merilis kolaborasi ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Zeppelin yang jatuh pada 2019 lalu. Ada 4 produk yang dirilis saat itu, salah satunya adalah Sk8-Hi yang keren banget dengan warna hitam dominan dan disematkan logo Led Zeppelin berwarna putih serta nama band tersebut yang berwarna merah di bagian lidah sepatu dan bagian samping.

Vans x Bad Religion

Bad Religion adalah band punk-rock legendaris yang masih aktif sampai sekarang. Untuk memberikan penghargaan terhadap karya-karya mereka, Vans pun bikin kolaborasi desain yang keren. Didominasi dengan aksen warna yang terkesan kelam, lo bisa melihat siluet nama band mereka dengan alur garis khas Vans yang diubah jadi warna hitam.

Vans x Iron Maiden

Sebagai sebuah band metal yang legendaris, Iron Maiden punya banyak banget cover album yang keren secara desain dan visual. Karena itulah Vans menerapkan beberapa cover album Iron Maiden seperti Piece Of Mind, Powerslave sampai Killers jadi desain untuk Vans Sk8-Hi. Sekarang, sepatu ini udah langka banget di pasaran karena diproduksi sekitar 12 tahun lalu Bro, dan jadi buruan para penggemar sneakers dan band metal yang satu ini.

Wah keren tuh Bro, buat melengkapi aksesoris dari band-band di atas kalau lo merupakan fans mereka.