Tahun ini Vans mengumumkan kolaborasi keduanya dengan MoMA (Museum of Modern Art). Seperti di fase pertama, kolaborasi kedua ini juga menghadirkan sederet sepatu dan apparel yang terinspirasi dari karya seni modern.

Nama-nama yang dihadirkan dalam koleksi Vans x MoMA part 2 ini adalah Jackson Pollock, Edvard Munch, Lybov Popova, dan Faith Ringgold. Inspirasi dari karya-karya keempat nama tersebut dihadirkan dalam bodi sepatu Vans.

Di antaranya sepatu-sepatu yang dipermak dengan beragam warna dan desain seni modern adalah Authentic, Era, Sk8-Hi, dan Slip-On. Masing-masing seniman kebagian siluet sepatu yang berbeda.



Edisi Faith Ringgold misalnya yang dikenal sebagai pelukis, penulis, pemahat, dan aktivis, roh karyanya hadir dalam sepatu Slip-On. Sementara Jackson Pollock dihadirkan dalam siluet Authentic.

Karya terbaik Edvard Munch menyelimuti siluet Era. Sementara Sk8-Hi kebagian karya Lybov Popova yang berjudul Untitled dari tahun 1917.

Selain sepatu, Vans dan MoMA juga merilis deretan apparel dan aksesori. Mulai dari t-shirt, hoodie, topi, ransel, dan lainnya. Semua bisa didapatkan di situs resmi Vans dan MoMA.