Nike Air Force 1 dari Kain Daur Ulang

LAZONE.ID - Jadinya keren juga, nih!

Banyak brand yang mengusung konsep daur ulang buat koleksi sneakers mereka. Nike lewat Air Force 1 menghadirkan konsep ramah lingkungan tersebut dengan menghadirkan varian Iron Grey.

Sebelumnya NIke sudah pernah menggunakan bahan daur ulang di Vapormax 2020. Bahkan di sepatu itu material "bekas"-nya lebih terasa. Namun di Nike Air Force 1 Iron Grey ini, Nike berusaha untuk meminimalisasi penampilan recycle tersebut.

Material kain yang digunakan memang tampak jelas bahkan dari kejauhan. Serat kainnya pun tampak detail. Seperti namanya, Iron Grey, sepatu ini menampilkan warna abu-abu yang dominan.



Ada kesan seperti celana bahan yang resmi ketika melihat penampilannya. Aksen putih terlihat di beberapa bagian seperti tali sepatu, lidah, tumit, hingga logo swoosh.

Midsole-nya pun menggunakan warna putih dengan branding AIR yang khas di area sisi tumit. Sementara outsole-nya tampil dalam warna kebiruan.

Sampai saat ini Nike masih belum merilis sepatu ini. Namun kalau sudah diluncurkan, Nike Air Force 1 Iron Grey bisa didapatkan di nike.com. Belum ada informasi harga juga.