Sepatu Converse Ini Dibuat dari Plastik Daur Ulang

LAZONE.ID - Ada beberapa siluet yang dibuat dari material unik ini.

Dari tahun ke tahun, masalah sampah plastik selalu jadi perhatian pemerhati lingkungan. Brand-brand kenamaan dunia pun ikut turut serta dalam kampanye pengurangan penggunaan plastik ini. Tak terkecuali Converse.

Dalam seri sepatu terbarunya, Converse membuat sepatu dari material plastik daur ulang. Material tersebut kemudian dikemas menjadi "sepatu kanvas" dengan siluet yang sudah dikenal oleh penggemar selama ini.

Koleksi ini diberi nama Converse Renew Canvas. Siluet yang dirilis lewat koleksi ini antara lain Chuck Taylor All Stars dan Chuck 70.



Converse mendesain bagian atas sepatunya dengan benang-benar polyester hasil daur ulang dari botol plastik bekas. Secara bentuk dan rupa, tampilannya akan mirip dengan kanvas yang biasanya digunakan oleh Coverse.

Tidak hanya bodi atasnya saja, tali sepatu Converse Renew Canvas ini juga terbuat dari plastik daur ulang. Elemen lain dalam sepatu seperti logo dan juga tulisannya pun menyesuaikan dari segi bahan.

Converse menyediakan banyak sekali pilihan warna untuk sepatu ini. Di antaranya Moss Green, Ozone Blue, Wheat, Pale Putty, Black dan Jade Stone. Sepatu ini rencananya akan dirilis 5 Juli secara global dan 19 Juli di store tertentu di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 750 ribuan hingga Rp 900 ribuan.