Sneakers Ini Harganya Bisa Jadi Puluhan Juta, Yuk Invest!

LAZONE.ID - Brand lokal pun masuk dalam kategori ini.

Kalau lo termasuk pecinta sneakers, lo bisa memanfaatkan hobi lo ini untuk investasi. Karena ada sederet sneakers yang harganya bisa melonjak hingga puluhan juta dari harga beli di awal. Tentu saja loe juga harus jeli dalam memilih!

Berikut ini adalah beberapa model dan brand sneakers yang bisa jadi investasi. Kalau nanti dirilis lagi atau ada model baru, grab it fast!

1. Nike Air Yeezy



Yeezy memang selalu menjadi buruan para kolektor. Kolaborasi antara Kanye West dengan Nike ini bisa dibilang salah satu sneakers yang paling populer. Sepanjang perilisannya, Yeezy sudah dirilis dalam beragam varian dan juga warna.

Harga toko biasanya di kisaran Rp 3 jutaan. Harga itu bisa melonjak hingga empat kali lipat di harga jual kembalinya, bro! Apalagi kalau sepatu yang lo dapatkan adalah sepatu limited edition.

Beberapa varian Yeezy yang populer adalah Yeezy Boost 350 v2, Yeezy Boost 700, dan Yeezy Boost 380. Kini brand Yeezy berada di bawah produksi adidas setelah berpindah dari Nike.

2. Air Jordan 1 High 'Travis Scott'



Sepatu berlogo laki-laki melompat menuju ring basket ini juga bernilai tinggi buat investasi. Nike menggaet rapper Travis Scott dalam mendesain dan merilis sepatunya. Rata-rata sepatu Nike memang dibanderol di harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3 jutaan. Namun ketika dijual lagi, Air Jordan 1 High Travis Scott ini bisa tembus puluhan juta.

Air Jordan 1 terbilang sering merilis sepatu dengan berbagai varian warna dan kolaborasi. Salah satu yang terkini adalah kolaborasinya dengan Dior.

3. Kolaborasi Air Jordan dan Off-White



Pada dasarnya barang-barang Off-White memang mahal. Namun kolaborasi mereka dengan Nike Air Jordan membuat nilai jualnya jadi semakin tinggi bro. Beberapa waktu lalu, Off-White digaet Nike buat Air Jordan 1 dan saat peluncuran, sepatu ini dijual hanya Rp 2 jutaan. Tapi setelah beberapa lama, harga sepatu itu melonjak hingga Rp 90 jutaan!

Itu karena memang sneakers-nya dirilis satu kali saja di tahun 2017. Sehingga tidak ada yang bisa memastikan akan ada perilisan lagi di tahun-tahun berikutnya. Wajar harganya pun melonjak tinggi.

4 Sepatu Compass



Brand Indonesia juga ada yang bisa loe jadikan incaran untuk investasi. Sepatu Compass punya deretan siluet dan varian yang limited edition dan juga diburu oleh kolektor karena harga jual kembalinya yang tinggi. Setiap perilisannya, Sepatu Compass selalu jadi rebutan. Hal itu karena memang jumlah yang diproduksi sangat terbatas.

Beberapa sepatu Compass yang jadi buruan dalam kurun waktu terakhir adalah Gazelle, Bravo, Research & Destroy Proto 1, Compass x Pop Meets Pop, Compass x Oldblue.co, dan Compass x Elders Company.