Mungkin lo udah sering melihat sneakers yang terbuat dari kanvas, kulit, mesh, hingga plastik daur ulang yang dibuat dengan mesin. Selain untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan para penggunanya juga diperhatikan dengan berbagai teknologi terbaru.

Tapi gimana jadinya kalau lo menggunakan sneakers hasil rajutan? Yap brand high end, Valentino merilis sebuah sneakers unik yang seluruh bagian upper-nya dibuat dengan cara dirajut.

Sneakers ini pertama kali muncul pada event Valentino Collezione Milano Spring/Summer 2021 fashion show. Sneakers yang didesain oleh Pierpaolo Piccioli ini langsung menarik perhatian.


Bukan mesh, leather, atau kanvas, Valentino menggunakan wool seperti yang biasa digunakan pada pakaian malam hari atau sweater pada umumnya untuk membuat bagian upper. Membutuhkan sekitar 10 jam, 88 jarum, dan 100 meter benang untuk membuat setiap pasang sneakers tersebut.

Meski bagian atas terbuat dari wol dan diproduksi dengan cara dirajut, bagian sole tetap dibuat seperti sole pada umumnya. Dengan bahan yang premium, Valentino tetap memberikan kekuatan pada setiap pijakan sneakers mewah dan unik ini.

Kabarnya, Valentino membanderol sneakers rajut tersebut mulai dari USD $1.100, Bro!