Ternyata Balapan Juga Butuh Sneaker Khusus!

LAZONE.ID - Keren nih Bro buat dipakai di saat-saat tertentu

Ajang balap paling bergengsi di dunia roda dua dan roda empat udah menentukan juara mereka masing-masing. Ajang MotoGP dimenangkan oleh pembalap asal Spanyol, Joan Mir dan Formula 1 dimenangkan oleh Lewis Hamilton yang udah mendominasi ajang tersebut selama bertahun-tahun.

Ternyata, balap motor dan mobil sebagai sebuah olahraga juga punya sneakers khusus yang mereka gunakan ketika bertanding.

Selama ini, ada tiga olahraga yang paling banyak menyumbang model sneaker untuk dunia fashion. Basket dan atletik mungkin penyumbang paling banyak dengan nama-nama besar seperti Air Jordan dan Reebok. Atau seri Stan Smith dari Adidas yang hadir melengkapi lini sepatu tenis.

Ternyata sneakers dari dunia balap juga gak kalah keren dari sneakers olahraga lainnya, Bro!


Seperti halnya model yang lo lihat di atas, sepatu tersebut merupakan kolaborasi resmi antara Puma dan Ferrari Scuderia yang jadi salah satu tim balap unggulan di ajang Formula 1.

Secara bentuk, sneakers untuk balap hampir mirip dengan running shoes. Tapi ada beberapa fungsi yang dibuat berbeda di antara keduanya.

Bagian sole sengaja dibuat serata mungkin namun tetap punya pola yang memungkinkan pembalap punya daya cengkram ketika berpijak. Permukaan yang berbentuk rata ini punya tujuan supaya kaki para pembalap gak nyangkut ketika mau menginjak pedal dan mengatur tarikan tunggangan mereka dengan tempo yang sangat cepat. Permukaan rata tersebut juga memungkinkan kaki para pembalap untuk menyentuh pedal secara keseluruhan.


Mungkin gak semua kegiatan bakal cocok untuk dihadiri menggunakan sneakers balap ini. Tapi beberapa aktivitas seperti riding dan bersepeda bakal pas ditemani sneakers-sneakers tersebut.