Film-film ini mungkin mengecewakan fans aslinya. Tapi hasil fanmade ini justru bikin fanboynya kegirangan.

Yap, fans yang bikin film ini memang bukan sembarangan penggemar. Mereka memang sudah lama berkecimpung dalam industri film, makanya tak heran jika 'penebusan' yang mereka buat untuk penikmat film terasa sungguh epik dan keren.

1. Street Fighter Legacy



Street Fighter bikinan Steven E de Souza yang menggaret Jean Claude Van Damme di 1994 ini bikin pecinta gamernya murka. Selain kualitasnya jelek, karakternya maksa banget. Tapi bro, 2010, hadirlah film pendek Street Fighter Legacy garapan Joey Ansah (jadi Gouki di filmnya) yang juga ikut berperan dalam proyek itu. Menampilkan Ryu (John Foo) dan Ken (Chritsian Howard), dua sahabat dan rival satu perguruan ini beneran epik.

Film pendek ini juga menjadi cikal-bakal Street Fighter: Assassin's Fist yang serialnya disukai banget fans dan penikmat. Director Joey Ansah adalah fans berat game dan kisah dari Capcom ini. Joey nggak heran ciamik mengeksekusi proyeknya lantaran pernah membintangi film The Bourne Ultimatum dan Batman Begins. Ia juga akrab dengan tugas di belakang layar dan kerap jadi langganan koreografi laga Hollywood.



2. Mortal Kombat Rebirth



Mortal Kombat arahan Paul W Anderson emang bener-bener bisa dibilang kurang gereget meski produksi film laga dari game ini booming banget dulu. Dan secara pasar juga oke waktu itu. Tapi petualangan Robin Shou sebagai Liu Kang kurang memuaskan dahaga game turnamen pertarungan sampai mati tersebut.

2010, film pendek Mortal Kombat Rebirth hadir dan mengedepankan Scorpion (Ian Anthony Dale) sebagai pusat cerita. Sutradara Kevin Tancharoen punya ambisi untuk bikin Mortal Kombat kembali ke martabatnya. Kisah Scorpion diinterogasi detektif Jax Briggs yang diperankan Michael Jai White menyita perhatian karena menghadirkan Reptile, Sonya Blade dan pertarungan singkat Baraka dan Johnny Cage. Di IMDb bahkan nilainya menyentuh angka 8. Film pendek ini juga mengilhami serial Mortal Kombat Legacy yang nggak kalah keren.



3. Power/Rangers Anauthorized



Power Ranger reboot nyatanya nggak sukses. Dengan muka baru sampai menggandeng si cantik Naomi Scott sebagai Ranger Pink sampai Ludi Lin sebagai Ranger Black, serta mencomot Elizabeth Banks sebagai villain utama, proyek 2017 yang digarap Dean Israelite kurang menggigit.

Yang keren justru film pendek persis setahun setengah sebelum Power Rangers reboot 2017 keluar.  Sutradara Joseph Kahn yang diketahui remajanya menghabiskan waktu dengan menonton Power Rangers bikin film tentang lima jagoan itu dengan keren dan cool meski sedikit gelap. Menggandeng James Van Der Beek (Dawsons Creek) sebagai Rangers Red dan Russ Bain sebagai Rangers Green, film pendek ini mendapat rating 7.8.