Selain Joe Taslim yang memikat sebagai Sub Zero, aktor kenamaan Jepang Hiroyuki Sanada turut membuktikan bahwa dia adalah Scorpion terbaik dalam lore Mortal Kombat yang pernah dibuat sejauh ini.

Scorpion memulai debut di layar lebar dalam MK 1995. Kala itu ninja dari Shirai Ryu diperankan aktor laga Chris Casamassa.

Sayangnya perannya sangat dangkal bareng Sub Zero versi Francois Petit di film arahan Paul W Anderson.

Baca Juga: Alur Kisah Spin-off Sub Zero Joe Taslim Jika Benar Terwujud





Bahkan bisa dibilang Scorpion di situ cumalah boneka Shang Tsung dengan dialog-dialog receh di gamenya saja tanpa kedalaman karakter sama sekali.

Scorpion Chris bukanlah alterego dari Hanzo Hasashi yang bangkit dari neraka dan kematian untuk memburu Sub Zero dalam Mk 1995.

Dan kita tahu bahwa versi Chris terungkap di MK Conquest series adalah Takeda, murid dari Hanzo dalam mitologi MK.

Sedangkan Hiroyuki Sanada yang sudah berusia 60 tahun benar-benar aktor yang pas mengimbangi Joe Taslim sebagai aktor laga lebih muda dengan kemampuan bela diri luar biasa dari Indonesia.



Sanada mendapatkan peran mendalam dari Hanzo yang terluka, marah serta membawa dendam dengan sangat buas ketika bangkit dari Netherrealm untuk menuntut dendam kepada Bi Han, Sub Zero versi Taslim.

Kedalaman karakter dan motivasi ia hadir di semi turnamen MK benar-benar adalah puncak orgasme penonton dan fans Mortal Kombat 2021 terkini arahan Simon McQuoid.

Sang director benar-benar paham menggunakan jasa Sanada yang sangat khatam di industri Hollywood karena pernah main bareng bareng aktor-aktor kenamaan AS sampai terlibat dalam semesta Marvel karena tampil kala berhadapan dengan Hawkeye dalam saga Endgame sebagai pimpinan Yakuza.

Sanada bahkan mengungguli Scorpion versi series di MK Legacy yang sudah cukup baik diproyeksikan oleh Ian Anthony Dale yang juga mengikuti keakuratan mitologi Mortal Kombat.