Well, kemarin-kemarin Lazone.id sudah membuat list film horor terbaik Indonesia sepanjang tahun ini. Rasanya harus fair nih, oleh karena kita juga harus membuat lima film horor terburuk di 2019.

1. Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai



Film rumah produksi Raffi-Nagita ini Bro belum sama sekali ada yang bagus, parahnya lagi nih film Arwah Tumbal Nyai mau dibikin trilogi. Damn Bro, film Zaskia Gotik ini ancur banget sayangnya secara cerita. Film disutradarai Arie Aziz ini bener-bener menyajikan cerita dangkal. Saking ancurnya mungkin mereka harus ngasih bonus minyak goreng dan sembako agar para penonton mau nonton sekuelnya di awal tahun ini.

2. Roy Kiyoshi: The Untold Story



Sorry to say, Roy Kiyoshi emang beneran mestinya ngisi acara gaib aja. Artis indigo ini sama sekali nggak keren main film. Meski Jose Poernomo turun tangan dan biasanya ada sisi okenya untuk garap film horor, film ini lebih baik nggak usah dilanjutin sama sekali kalau emang pun Roy punya banyak fans.

3. Gentayangan



Film horor yang dibintangi Baim Wong ini mendapat kritik pedas. Alih-alih serem, film ini disebut bakalan bikin ngakak. Padahal Baim cukup oke saat main di film horor Titisan Setan. Saking konyolnya, film ini beneran dapat bintang 1 kurang atau minus dari beberapa reviewer lokal.

4. Rumah Kentang: The Beginning



Sayang sekali lagi Rizal Mantovani agak flop di sini. Film ini disebut lambat membangun suasana horor dan bikin boring. Luna Maya dan Christian Sugiono juga tak banyak membantu film yang jadi franchise tentang kejadian nyata rumah kentang yang nyeremin ini. Film ini masih tayang di bioskop.

5. Mata Batin 2 & Danur 3



Cukup sulit memasukkan beberapa judul film horor lokal yang jelek. Jujur aja, emang banyak banget yang jelek. Nah Rocky Soraya juga nggak ketinggalan ngasih film horor yang tak bertenaga sama sekali. Film Jessica Mila ini malah bikin pusing. Meski penjualannya lumayan karena tembus satu juta, film ini sama jeleknya dengan Danur seri terakhir. Uniknya dua film horor ini memang laris manis di pasaran.