Tom Cruise emang dikenal sebagai aktor yang tahan banting. Dirinya terkenal sebagai aktor yang menolak untuk menggunakan peran stunt double demi hasil stunt dan akting yang lebih otentik. Lo mungkin ingat bagaimana dirinya menggantung di sebuah pesawat yang sedang lepas landas dan juga bergelantungan di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang berada di Uni Emirat Arab.

Sekarang dirinya bakal melakukan sesuatu yang lebih gila lagi, bikin film di luar angkasa. Lo semua juga pasti udah tau ide gila ini setelah Elon Musk dengan SpaceX nya bekerja sama dengan sang aktor dan juga NASA untuk melakukan hal ini.

Tapi apakah lo tau bahwa bikin film di luar angkasa bakal sangat sulit? Ini beberapa alasannya yang perlu lo tau, Bro.

Setiap take gambar bakal menelan biaya yang sangat mahal

Untuk memberangkatkan satu orang ke luar angkasa, biaya yang dibutuhkan bisa mencapai jutaan dolar. Pada tahun 2008 lalu seseorang Richard Garriott menghabiskan dana sebesar $30 juta untuk bisa terbang ke sana dan menetap selama dua minggu demi membuat film pendek berjudul Apogee Of Fear. Bayangkan budget tersebut dengan melibatkan banyak kru film sekaligus, termasuk Tom Cruise sebagai aktor dan Doug Liman sang sutradara.

Selain itu menurut Garriott, mengambil gambar di luar angkasa benar-benar jauh lebih sulit daripada di daratan. Dirinya harus melakukan proses pra produksi yang sangat detail. Semuanya harus direncanakan dengan sangat matang supaya pengambilan gambar berlangsung efisien dan semua yang terlibat pun merasa aman.

Stasiun Luar Angkasa adalah tempat yang buruk buat syuting

Untuk berbagai alasan, Stasiun Luar Angkasa Internasional gak bisa membuka jendela atau pintu sembarangan ketika ada barang yang menumpuk di dalamnya. Untuk membuat udara terus mengalir, pangkalan luar angkasa ini dilengkapi kipas yang besar dan berisik di seluruh bagiannya. Tentu aja ini bakal jadi kondisi yang buruk buat syuting karena bakal bikin audio jadi sangat sulit untuk diolah saat pasca produksi.  Well, kalau pihak studio yakin dengan teknologi yang mereka miliki, kayaknya hal ini bukan masalah.

Bergerak di stasiun luar angkasa itu gak mudah

Keadaan microgravity di stasiun luar angkasa bikin semua yang ada di sana melayang dan terasa seperti tak berbobot. Meski begitu, bergerak dengan banyak peralatan, terlebih peralatan untuk syuting gak bakal mudah, Bro. Gak mudah buat mengatur semuanya dalam posisi yang lurus dengan angle kamera, karena hampir semuanya bisa melayang. Jadi bukan cuma Tom Cruise yang harus latihan untuk berada di keadaan tersebut, tapi juga semua kru yang terlibat di dalamnya.

Melihat kebiasaan Tom Cruise dalam menaklukkan hal mustahil dalam film bikin gue excited buat nungguin film ini, Bro. Kira-kira menurut lo film seperti apa yang bakal dibintangi Tom Cruise di luar sana?