Ketika franchise Saw kembali ke bioskop akhir pekan ini, akan ada suguhan berbeda. Film terbarunya, Spiral: From the Book of Saw disutradarai oleh Darren Lynn Bousman.

Ia juga menyutradarai Saw II, Saw III, dan Saw IV. Sementara film ini berpusat pada seorang petugas polisi, diperankan oleh Chris Rock, yang menyelidiki pembunuh peniru Jigsaw.

Sedangkan film-film sebelumnya menampilkan hasil karya Jigsaw (Tobin Bell), yang memiliki akses ke boneka Billy. Kali ini, sang pembunuh memiliki boneka baru.

Baca Juga: Mengulik Trailer Baru Venom: Let There Be Carnage





Digambarkan sebagai babi dalam seragam petugas polisi, boneka baru ini sangat jauh dari boneka Billy yang ikonik.

'Spiral' yang dimaksud didasarkan pada yang dilukis di Billy. Namun, waralaba itu sepertinya sedang menggeser nama merek dan identitasnya. Boneka baru itu juga yang diharapkan bisa mempercepat perubahan tersebut.

"Jika saya dibawa untuk mengarahkan Saw 9, itu akan menjadi hal yang jauh berbeda daripada Spiral, dan saya pikir penting bagi saya untuk membedakan keduanya," kata Bousman kepada Radio Times.

"Dan saya tidak ingin menghina para penggemar dengan mencoba membuat Jigsaw lain karena hanya ada satu Tobin Bell, dan tidak ada yang bisa mengubah apa yang dia bawa ke dalam karakter itu. Jadi bagi saya, saya ingin tampil dengan cara yang sama sekali berbeda. Saya ingin pembunuhnya begitu berbeda dari Jigsaw sehingga tidak ada bandingannya. Mereka adalah orang yang berbeda."