Baru-baru ini Marvel merilis video 'Marvel Studios Celebrates The Movies'. Video itu pun langsung disambut gembira oleh para fans.

Video berdurasi 3 menitan itu menampilkan judul-judul sekaligus jadwal tayang film-film baru Marvel. Nah, salah satu yang menjadi pusat perhatian yaitu penampakan Angelina Jolie di film Eternals. Jolie yang memerankan karakter Thena, tampil dengan rambut panjang pirang sambil memegang pedang.

Karakter tersebut sepertinya masih belum familiar bagi fans Marvel. Berikut ini hal-hal yang perlu lo tahu soal Thena:

Baca Juga: Cordyceps di Last of Us dan Virus-virus di Film



1. Asal Muasal

Thena lahir di kota Olimpia dalam mitologi Yunani Kuno. Thena lahir dengan nama Azura, namun sang ayah Zuras menggantinya agar menyerupai nama putri dewa Zeus, Athena.



2. Kekuatan

Karena masuk dalam jajaran superhuman, Thena memiliki kekuatan, kecepatan, stamina, daya tahan, kelincahan, dan refleks yang super cepat.

Thena juga mampu untuk memanipulasi energi kosmik untuk menambah kekuatan hidupnya, memberikan kekebalan virtual dan keabadian, kemampuan untuk memproyeksikan energi kosmik dari mata atau tangannya dalam bentuk cahaya.

3. Penampilan Perdana

Karakter karya Martin A. Burnstein dan Jack Kirby itu pertama kali di komik The Eternals edisi 5  yang dirilis pada tahun 1976.