Meski industri film sedang terhenti karena pandemi corona, tahun 2020 nyatanya dibuka dengan film-film keren. Salah satu film yang sukses menarik perhatian dan pujian para kritikus serta penikmat film adalah Bad Boys For Life. Film ini jadi film ketiga sekaligus akhir cerita dari aksi kocak dan menegangkan dari Detektif Mike Lowrey (Will Smith) dan Detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence).

Kalau lo udah nonton film ini, pasti tau bagaimana Bad Boys For Life berhasil memadukan ketegangan aksi dalam film serta komedi dan unsur drama dengan pas. Emosi penonton campur aduk dalam film ini karena terbawa formula brilian yang diterapkan. Bahkan Will Smith melakukan beberapa action berbahaya tanpa stuntman layaknya Tom Cruise.

Tapi tahukah lo bahwa film ini punya alternate ending yang sangat dark dibandingkan dengan happy ending versi rilis di bioskop?



Kalau di versi rilis bioskopnya lo bakal lihat Mike diminta untuk menjaga cucu dari Burnett diiringi tawa dari anggota timnya, lo bakal merasakan kesedihan untuk ending alternatif yang gak sampai ke meja produksi.

Buat lo yang belum nonton, ini spoiler. Tapi buat lo yang udah nonton pasti tau gimana adegan klimaks film ini berlangsung. Mike Lowrey memutuskan untuk menghadapi lawan yang ternyata datang dari masa lalunya yang terlupakan, seorang wanita dan pasangan dari seorang gembong narkoba yang ternyata punya anak dari hasil hubungan gelap mereka. Di sini Mike bahkan dipaksa untuk kembali menghadapi sang anak yang sepanjang film memburu dirinya.

Nah, untuk alternate ending tersebut, wanita berjuluk La Bruja atau sang penyihir ini merasa putus asa ketika melihat Mike Lowrey menghabisi anak mereka dalam pertarungan yang terjadi. La Bruja pun memutuskan untuk terjun ke dalam kobaran api bersama Mike Lowrey karena dirinya melihat semua yang dimilikinya pergi,



Berbeda dengan versi rilisnya di mana Burnett lah yang ditarik ke dalam kobaran api namun selamat, Mike Lowrey bakal ikut tewas dalam adegan tersebut dan membuat film ini berakhir dengan sad ending.

Adegan tersebut gak dipilih oleh tim produksi film karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena dianggap terlalu dark. Adegan itu juga bakal jadi antiklimaks di mana Mike dan Burnett berjanji bakal sehidup semati dalam menjalankan semua misi dan aksi yang mereka lewati. Ditambah, karakter kocak yang dibangun oleh keduanya bakal terasa sia-sia di akhir film.

Untung aja Bro sutradara dan penulis naskah memutuskan untuk menggunakan adegan yang seperti bisa lo lihat dalam versi rilisnya. Buktinya, film ini sukses di box office dan jadi film Video On Demand terlaris selama masa karantina pandemi corona.

Buat lo yang udah nonton filmnya, adegan apa yang lo suka dari film ini, Bro?