James Gunn gak lama lagi bakal nyusul Joss Whedon sebagai sutradara yang mengarahkan film besar DCEU dan MCU sekaligus. James Gunn sendiri dilirik oleh DCEU setelah terlibat konflik dengan Marvel dan Disney terkait tweet masa lalunya yang mengundang masalah. James Gunn pun resmi menangani Suicide Squad 2, namun tetap kembali ke MCU karena gak ada yang menyanggupi untuk mengarahkan film Guardian of The Galaxy Vol. 3.

James Gunn sekarang tampaknya makin serius menggarap Suicide Squad 2 karena persiapan yang dilakukannya makin matang. Tapi, dirinya gak terlalu mengandalkan konsultasi dengan orang-orang yang paham akan karakater di film yang dibawakannya nanti. Gunn mengaku membaca seluruh komik yang berkaitan dengan Suicide Squad sebagai bagian dari persiapan yang dilakukannya.



Sebelumnya, Suicide Squad yang tayang pada 2016 lalu bisa dibilang sukses secara pendapatan. Tapi sayangnya film tersebut dibombardir habis-habisan oleh para fans dan kritikus serta reviewer film. Makanya, merekrut James Gunn dianggap sebagai langkah serius dari DCEU untuk memperbaiki wajah para villain yang mendadak jadi hero ini.

Dalam sebuah wawancara, James Gunn mengakui bahwa nonton film pertama gak terlalu penting buat para penonton supaya mereka bisa menikmati Suicide Squad arahannya nanti. Soalnya, meski ini adalah sebuah sekuel, dirinya bakal membawakan sesuatu yang berbeda dengan Suicide Squad 2 nanti. Beberapa karakter dari film pertama pun bakal kembali di sekuelnya nanti, bersama beberapa karakter baru yang dibintangi oleh orang-orang dari MCU, termasuk sesama sutradara, Taika Waititi yang bakal jadi salah satu karakternya.

Sebagai tambahan, sutradara satu ini juga ngaku bahwa Harley Quinn adalah salah satu karakter komik yang paling disukainya. Bahkan nih Bro, demi mempersiapkan karakter tersebut di filmnya nanti, James Gunn ngaku udah membaca sekitar 85% komik yang berkaitan dengan Harley Quinn.

Suicide Squad sendiri adalah salah satu film superhero yang berhasil menghindar dari perubahan jadwal karena pandemi COVID-19 ini, Bro. Sejauh ini film tersebut masih dijadwalkan bakal tayang pada Agustus 2021.

Hmm, jadi makin gak sabar nih Bro liat Suicide Squad 2 arahan James Gunn.