Belakangan ini jadi hari yang berat buat sebagian orang yang terbiasa dengan gaya hidup aktif. Soalnya, pemerintah menyarankan agar orang-orang melakukan social distancing dan kerja dari rumah untuk sementara waktu. Tagar #DiRumahAja pun bertebaran di media sosial.

Tentu aja ini menghambat kegiatan dan rutinitas sebagian orang.

Tapi, social distancing bukan hal yang buruk, Bro. Soalnya ini mencegah lo dari tertular atau menularkan virus corona alias COVID-19 yang penyebarannya terus meluas belakangan ini.

Ada beberapa hal yang bisa lo tiru saat social distancing dari dua karakter Marvel, yaitu Ant Man dan Hawkeye.

Diam di rumah ala Ant Man

Setelah film Captain America: Civil War, banyak superhero yang ditangkap karena terlibat cekcok dengan tim Tony Stark terkait dengan Sokovia Accords. Dua karakter yang menjadi “tahanan” rumah adalah Ant Man dan Hawkeye. Itu jadi alasan keduanya gak muncul dalam film Avengers: infinity War.

Kalau lo lihat, yang punya suasana paling asik adalah Scott Lang alias Ant Man. Meski harus jadi tahanan rumah selama dua tahun, dirinya bisa menyibukkan diri dengan berbagai hal positif.

Dalam film Ant Man and The Wasp, Scott Lang terlihat melakukan banyak kegiatan seperti mengasah skill main drum, baca novel, bahkan belajar trik sulap.



Lo bisa meniru gaya social distancing yang dilakukan Scott Lang. Caranya lo bisa cari kesibukan buat diri lo sendiri. Kalau yang tempat kerjanya memberlakukan work from home, lo bisa lebih sering mabar bareng temen yang lain ketika kerjaan lo beres. Lo yang gabut di rumah karena kuliah atau pekerjaannya libur, bisa mengasah skill main musik lo yang sempat tertunda karena sebelumnya super sibuk.

Lo juga bisa baca novel yang udah lama tersimpan dan punya batas yang berakhir di tengah tapi belum sempat tersentuh lagi.

Apapun yang lo lakukan, yang pasti lo harus tetap jaga kebersihan dengan sering cuci tangan menggunakan sabun. Hal tersebut bisa menghancurkan virus COVID-19 yang mungkin aja tanpa disadari udah melekat di tangan lo. Kalau masih sakit ringan, lo bisa minum obat-obatan yang tersedia di kotak obat.

Stay safe, Bro!