The Falcon and The Winter Soldier dibuka dengan mendalami dua karakter utama Sam Wilson dan Bucky dalam kehidupan pribadi mereka. Sam sedang berjuang secara finansial untuk menyambung hidup. Sedangkan Bucky sedang berjuang lepas dari trauma dan ingatan masa lalunya.

Ingatan buruk dan trauma yang dialami Bucky ada hubungannya dengan masa saat dirinya ada di bawah pengaruh HYDRA. Bucky baru sadar dari proses cuci otak yang dilakukan oleh HYDRA setelah bertemu Steve Rogers.

Bucky bisa dibilang aktif sebagai Winter Soldier selama beberapa dekade. Banyak yang dilakukan olehnya semasa jadi agen dari HYDRA, termasuk membunuh Howard Stark yang terungkap dalam Captain America : Civil War.


Bukan gak mungkin Bucky pernah saling berhadapan dengan Ant Man karena dirinya aktif selama beberapa dekade jadi seorang agen untuk musuh. Bukan versi Scott Lang, melainkan Ant Man versi Hank Pym ketika mereka masih beraksi untuk S.H.I.E.L.D.

Baca Juga: Pertanyaan Besar Untuk The Falcon And The Winter Soldier

Namun peran mereka sebagai agen penyusup mungkin membuat mereka berhadapan secara tidak langsung. Terlebih S.H.I.E.L.D dan HYDRA adalah dua organisasi yang gak pernah berhenti untuk terus beraksi demi tujuan mereka masing-masing.

Kalau teori ini terbukti benar, para penggemar MCU bisa aja melihatnya dalam sebuah adegan flashback yang dilakukan Bucky. Mengingat sekarang sang Winter Soldier sedang berusaha lepas dari trauma masa lalu, bukan gak mungkin memori tentang misi yang melibatkan dirinya berhadapan dengan Ant Man juga akan terungkap.

Lo udah nonton The Falcon and The Winter Soldier, Bro? Kalau udah, gimana tanggapan lo?