Seakan gak mau kalah sama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang udah ngeluarin Captain Marvel dan bentar lagi Avengers : Endgame, DC Extended Universe (DCEU) juga menunjukan eksistensinya dengan merilis film Shazam. Kabarnya sih, bakal rilis 2 April ini, Bro!

Sebelum lo mutusin buat nonton Shazam, lo harus tau dulu beberapa fakta menarik soal Shazam biar suasana nonton lo nanti tambah seru. Berikut gue sajikan beberapa fakta menarik soal Shazam!

Kelemahan Shazam

hazam dalam sejarah komik DC emang jadi karakter paling ikonik dan sangat kuat. Meski begitu, Shazam bukan berarti superhero yang gak punya kelemahan. Kelemahan Shazam kalo menurut komiknya, Doi bakal gak tahan sama kejutan listrik, sihir, dan dengan sengaja menyebut namanya ‘Shazam’. Soalnya dia bakal balik lagi jadi bentuk aslinya.

Kekuatan Shazam dari Mitologi Bangsa Eropa

Shazam ini bisa dibilang hampir mirip Superman karena punya banyak kekuatan dalam tubuhnya. Menurut cerita nama Shazam sendiri diambil dari beberapa tokoh mitologi bangsa Eropa. ‘S’ mewakili Solomon, ‘H’ untuk Hercules, ‘A’ berarti Achilles dan Atlas, Z untuk Zeus dan ‘M’ untuk kekuatan Mercury.

Punya Tim “Shazam Family”

Wah, ternyata Shazam ini juga punya geng layaknya kebanyakan superhero. Perkumpulan Shazam dan teman-teman superhero lainnya diberi nama “Shazam Family”. Nah, ceritanya orang-orang disekitar Billy Batson yang sebenarnya Shazam sempat kecipratan sedikit kekuatan Shazam. Sehingga mereka juga punya kekuatan super. Kalo mereka berkumpul, mereka disebut sebagai “Shazam Family”.

Nah, Shazam bakal rilis awal April ini lho, Bro. udah tau mau nonton bareng siapa?