Gimana kabar lo akhir-akhir ini, Bro? Sebagian dari lo pasti harus melakukan kegiatan seperti kerja dan kuliah dari rumah. Tapi apa daya, anjuran untuk diam di rumah dan kerja dari rumah dibuat demi kebaikan bersama. Secara langsung maupun gak langsung  demi mencegah penyebaran COVID-19 di luar sana.

Tapi, berdiam diri di rumah dengan interaksi sosial yang minim pasti bikin lo cepet bosen, Bro. Beberapa kegiatan seperti mabar game online bareng temen-temen dan binge watching alias nonton maraton film dan serial bakal bisa mengisi sebagian waktu lo ketika berada di dalam rumah.

Buat lo yang lagi nyari serial buat ditonton selama social distancing dari rumah, gue punya beberapa rekomendasinya nih.

The Haunting Of Hill House

Kalau lo suka cerita horor, mungkin The Haunting Of Hill House bakal cocok lo tonton nih, Bro. Serial ini menceritakan tentang satu keluarga yang menghadapi trauma setelah melihat sosok ibu di keluarga mereka tewas dengan cara yang mengenaskan. Setelah bertahun-tahun, mereka terpaksa kembali ke rumah lamanya di Hill House. Lo bakal menemukan perpaduan drama yang gak biasa dan horor yang mencekam bahkan sejak beberapa episode pertama.

Peaky Blinders

Peaky Blinders punya latar waktu pasca Perang Dunia 1 usai. Serial crime drama ini menceritakan Tommy Shelby (Cillian Murphy) yang kembali dari perang dan ingin memperluas pengaruh yang dimiliki keluarga kriminalnya di Birmingham. Peaky Blinders menyajikan drama saling sikut antara keluarga Shelby dengan keluarga kriminal lainnya di Inggris, dan tentu aja mereka juga berurusan dengan pemerintah Inggris saat itu. Karena punya setting pasca perang dunia pertama, Peaky Blinders nawarin lo visual yang punya nilai estetis tersendiri dan memanjakan mata ketika menontonnya.

The Witcher

Lo penggemar seri game The Witcher dan Henry Cavill? Atau lo adalah penggemar genre fantasi? The Witcher ini bisa jadi salah satu alternatif tontonan lo kalau lagi bosen, Bro. Serial ini menceritakan tentang Geralt of Rivia (Henry Cavill) sebagai seorang Witcher yang merupakan pemburu monster bayaran dengan kekuatan sihir dalam perjalanannya memburu monster demi keuntungan. Buat lo yang pernah memainkan game-nya, bakal sangat mudah mengikuti setiap hal yang terjadi dalam serial ini. Tapi kalau lo orang awam, mungkin cerita The Witcher ini bakal seru buat lo yang emang penggemar genre fantasi. Pertarungan yang terlihat real dan memukau dengan sentuhan gore yang juga terlihat apik jadi salah satu daya tarik serial ini, Bro.

Kingdom

Secara garis besar, Kingdom menceritakan tentang kerajaan Dinasti Joseon yang terserang sebuah epidemi yang membuat orang mati hidup kembali. Kemudian sang putra mahkota ditugaskan untuk menginvestigasi wabah tersebut dan sekaligus mencari obatnya, jika gagal dirinya bakal dicap sebagai pengkhianat. Film ini punya beberapa unsur yang dimiliki oleh serial Game Of Thrones dan The Walking Dead. Lo bakal menemukan banyak intrik dan drama kekuasaan dalam keluarga serta ketegangan melawan gerombolan zombie sebagai efek dari epidemi misterius yang terjadi.

Altered Carbon

Altered Carbon mungkin bakal jadi tontonan menarik buat lo yang suka dengan genre sci-fi. Altered Carbon punya setting ratusan tahun dari waktu saat ini. Pada latar waktu tersebut, manusia udah mampu mendownload kesadaran mereka ke dalam sebuah komputer dan mentransfernya ke dalam tubuh yang baru. Kini udah masuk season kedua, season pertama dari serial ini menceritakan tentang Takeshi Kovacs, seorang mantan prajurit yang akhirnya mendapat tubuh baru setelah 250 tahun yang diminta untuk menginvestigasi orang yang membunuh tubuh terdahulu milik orang kaya bernama Laurens Bancroft. Altered Carbon bakal menyajikan banyak elemen noir ketika Takeshi menyusuri kota yang kelam untuk mencari jawaban yang ia cari.

Jadi, selama melakukan gerakan di rumah aja, udah berapa film dan serial yang lo tonton, Bro?