Back to 90's. Belum lama ini terungkap fakta baru seputar film 'Mortal Kombat' yang ngetop banget di zaman itu.

Produser 'Mortal Kombat', Lauri Apelian mengungkapkan sebuah kisah di balik penggarapan film itu yang belum pernah dibukanya. Yaitu, soal Cameron Diaz yang nyaris jadi bintang 'Mortal Kombat'.

"Sebenarnya Cameron Diaz yang akan memerankan karakter Sonya Blade. Saat itu, kami membutuhkan aktris baru dan New Line menawarkan Cameron Diaz. Saat itu, ia baru saja selesai syuting The Mask," ujar Lauri.

Lauri dan New Line akhirnya sepakat untuk menggunakan Cameron. Karena tak memiliki kemampuan bela diri, ia harus mengikuti training sebelum syuting.

"Dia tidak berpengalaman dengan adegan fighting. Dan, benar ia mengalami patah pada pergelangannya menjelang syuting," ucapnya.

Mau nggak mau posisi Cameron harus digeser. Lauri langsung mengontrak Bridgette Wilson untuk memerankan karakter Sonya Blade. Untungnya, saat itu Bridgette bersedia.

'Mortal Kombat' yang rilis pada 1995 memang sangat sukses di box office. Dengan modal sekitar US$ 18 juta, film itu meraup pendapatan hingga US$ 122 juta.

Yah, mungkin saat itu bukan rezekinya Cameron. Buktinya, tanpa 'Mortal Kombat', ia tetap bisa meraih kepopulerannya dan masuk jajaran aktris kelas A Hollywood.