Sukses sebagai Thanos dan Cable, Josh Brolin baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung dalam film Dune, sebuah adaptasi dari novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert yang disutradarai oleh Denis Villeneuve.

Timothee Chalamet dipilih sebagai tokoh utama, Paul Atreides, serta Rebecca Ferguson, Dave Bautista, Stellan Skarsgard, Charlotte Rampling dan Javier Bardem. Zendaya dan Oscar Isaac juga dalam pembicaraan untuk bergabung dengan para bintang.

Dune, yang dianggap sebagai sastra klasik fiksi ilmiah, menceritakan kisah rumit upaya keluarga bangsawan yang jatuh untuk mengendalikan planet gurun bernama Arrakis. Mereka melakukan ekspor obat rempah yang langka hingga adanya pengkhianatan.



Brolin disebut akan memainkan Gurney Halleck, seorang pendekar pedang yang setia pada keluarga yang berperan dalam membangunkan kekuatan kosmik Atreides, yang akan memulai revolusi.

Naskah film ini ditulis oleh Villeneuve, Eric Roth dan Jon Spaihts. Villeneuve juga memproduksi, bersama dengan Mary Parent dan Cale Boyter.