Gengs, kalian pasti udah nggak asing dong dengan nama Jared Leto? Selebriti yang satu ini emang dikenal multi-talenta banget! Dari jadi aktor kelas Hollywood, bikin band papan atas, sampai bikin film dengan jadi sutradara—semuanya udah pernah doi sikat. Nggak cuma itu—sebagai aktor dan musisi, Jared Leto udah memenangi penghargaan bergengsi di sana sini. Jadi wajar aja kalo lo liat doi di mana-mana! 

Tapi, perjalanan Jared Leto sampai bisa sesukses sekarang juga bukan merupakan sebuah proses yang gampang, gengs. Ibarat kata jalan masuk hutan atau naik gunung, buat sampai ke tujuan lo bakal ngelewatin jalan penuh rintangan dan berlika-liku banget! 

Sejak kecil, Jared Leto tinggal bareng nyokap dan kakak kandungnya. Nyokapnya adalah seorang penganut gerakan hippie dan sering berpindah-pindah rumah. Jadi, Jared Leto udah terbiasa tuh gengs sama kehidupan komunal ala perkumpulan hippie. Di mana doi hidup dan tinggal bareng komunitas yang isinya adalah seniman, musisi, pelukis, fotografer, hingga aktor teater. 

Baca Juga: 5 Aktor yang Hidup Lagi Berkat CGI



Menurutnya, pengalaman hidup di dalam komunitas hippie itu adalah pengalaman yang bikin doi bisa jadi orang yang kreatif dan ekspresif. Karena, dari lingkungan itu juga lah doi diajarin untuk mengeksplor bakat-bakat seninya. Dari mulai belajar main musik bareng kakaknya—Shannon Leto—sampai mengasah skill-nya berakting.

Walaupun sempet drop out dari sekolah waktu masih SMA, Jared Leto nggak patah semangat dan mutusin untuk balik lagi buat nerusin studinya sampai akhirnya bisa lulus kuliah dari universitas film. Abis selesai kuliah, doi kemudian nekat untuk pindah ke Los Angeles buat memulai karirnya di dunia film. 

Awalnya sih, doi berniat untuk mengejar mimpinya jadi sutradara—tapi karena setelah sekian lama nggak ada hasil, mulailah Jared Leto mencoba memenuhi panggilan kerja sebagai aktor. Ternyata tanpa disangka, penampilannya sebagai aktor itu malah mengundang banyak pujian gengs! Jadi nggak heran kalo setelah itu doi kebanjiran tawaran main di banyak produksi film dan acara TV.

Biarpun udah mulai berkarir di dunia film sebagai aktor, saat itu Jared Leto masih belum bisa mengekspresikan bakat seninya yang lain—yaitu bermain musik. Akhirnya, doi pun mulai bikin band dengan nama Thirty Seconds to Mars bareng kakaknya. Lo pasti tau dong gengs lagu-lagunya? Terkenal dengan musik penuh anthem serta visual dan aksi panggungnya yang megah, band ini udah mencetak sederet prestasi. Dari langganan menang penghargaan MTV, sampai mecahin rekor Guinness World Record buat tur album terbanyak sepanjang sejarah!

Setelah menuai sukses dengan bermusik, karirnya sebagai aktor bahkan tambah gokil lagi gengs! Lewat performanya di film kayak Dallas Buyers Club dan The Little Things, Jared Leto juag berhasil memenangkan piala bergengsi seperti Oscar dan Golden Globe. 

Sepanjang hidupnya, Jared Leto nggak pernah berhenti untuk terus mencari api penyulut spirit berekspresi lewat musik dan film. Hasilnya sih, nggak usah ditanya lagi gengs! Karena itu biar bisa keren kayak Jared Leto, mungkin lo bisa mencontoh kegigihannya dan berusaha untuk find your fire!