Beberapa negara sudah bersiap kembali membuka aktivitas mereka secara normal setelah menunjukkan perkembangan positif dalam penanganan pandemi corona. Ketika Eropa udah mulai melanjutkan kompetisi sepak bola di sana yang sempat tertunda, ada negara di Asia yang udah siap membuka bioskop mereka dalam waktu dekat. Negara yang dimaksud adalah Taiwan dan Hong Kong.

Dua negara tersebut disebut-sebut sedang bersiap kembali membuka bisnis bioskop mereka secara reguler meski negara di sekitarnya masih dalam masa krisis penanganan wabah. Menjelang pembukaan tersebut, The Dark Knight dijadikan pionir untuk menyelamatkan bisnis perfilman di sana.

Tapi, gimana caranya?



Sejak awal infeksi COVID-19 diumumkan sebagai sebuah pandemi, banyak studio film menunda perilisan film-film blockbuster mereka. Gak ada film dari studio-studio besar yang rilis pada awal Juni seperti rencana pembukaan bioskop di Hong Kong.

Buat mengakali hal tersebut, bioskop di kedua negara tersebut kabarnya bakal menayangkan film populer terdahulu sebagai penarik minat para penonton pasca pandemi corona. Di Hong Kong sendiri, trilogi The Dark Knight udah dibooking untuk ditayangkan mulai awal Juni. Mereka percaya bahwa hal tersebut mampu kembali meningkatkan minat nonton masyarakat dan menghilangkan trauma mereka karena harus mengurung diri berbulan-bulan di dalam rumah.



Ini bakal jadi opsi menarik buat ditiru di banyak negara, termasuk Indonesia kalau pandemi corona mereda dan belum ada film blockbuster yang tayang. Tentu aja ini bakal bisa mengisi kekosongan yang terjadi di bioskop dan menarik kembali minat orang-orang buat datang, bahkan bernostalgia dengan film lama yang ditayangkan.

Tapi apa daya Bro, di Indonesia penyebaran COVID-19 belum menunjukkan tanda bakal mereda dalam waktu dekat. Jadi buat sekarang, lo bisa mengandalkan layanan streaming seperti Netflix dan Disney Plus supaya bisa tetap nonton selama #DiRumahAja. Banyak banget kok film-film keren yang dirilis oleh platform streaming ini.