Sudah rahasia umum bahwa DC Comics dan Marvel Comics sebagai rival juga punya karakter yang serupa tapi tak sama. Contohnya saja Batman dengan Iron Man, sama-sama kaya dan tak punya kekuatan super.

Dalam villain mereka juga punya yang mirip-mirip. Kalau Joker yang kini lagi sering-sering diekspos karena kesuksesan film solonya, maka Marvel juga punya villain sinting yang sakit mental dalam sosok Carnage.

Carnage adalah Cletus Kasady, seorang kriminal sakit yang suka membunuh dan memperkosa korbannya.



Saking sakitnya, Kasady bahkan ditempatkan di sel isolasi. Sosoknya sudah hadir dalam film Venom-nya Tom Hardy dalam post credit.

Pemerannya adalah Woody Herrelson, aktor senior kawakan. Seperti komiknya, Woody disulap punya rambut merah seperti karakter aslinya.

Tapi di sana ia belum berevolusi menjadi Carnage, symbiote jahat yang konon lebih menyeramkan dari Venom ataupun Riot.

Dalam cerita originnya, Carnage adalah evolusi dari Venom. Symbiote Venom tertarik pada Cletus Kasady sebagai inangnya.

Diceritakan dalam komik, Eddie Brock, tuan Venom sempat masuk penjara. Penjara itu dihuni juga oleh Kasady.



Dan di sanalah, sebagian symbiote lepas dari Eddie dan menyatu dengan sang kriminal tulen.

Dia benar-benar kriminal tanpa belas kasih. Karenanya Carnage benar-benar menjadi wujud keji dari symbiote, berbeda dengan Venom di mana Eddie Brock terkadang masih memilih jalan hero.

Joker sejatinya tanpa kekuatan dan power sihir tetap begitu hebat karena dia seorang dalang alias mastermind untuk kejahatan yang ia ciptakan.

Kasady tipikal kriminal bastard yang mendapat kekuatan luar biasa dari symbiote. Karena kekuatannya itu, ia juga ingin membalaskan dendam.

Dalam cerita komiknya, Cletus Kasady masuk penjara karena aksi Spider-Man. Karenanya ia tetap punya motivasi untuk membunuh Peter Parker ketika keluar tahanan.