Selama lebih dari setengah abad, sosok James Bond jadi salah satu karakter tak terkalahkan dalam film. Di setiap kesempatan, agen rahasia ini selalu bisa menghindar dari kematian setipis apapun kesempatan yang dimilikinya. Inilah yang jadi daya tarik James Bond di mata penonton, selain lihai menggunakan senjata, atraktif, juga tampak tak terkalahkan dengan selalu bisa menghindari kematian.

Meskipun Bond gak pernah terbunuh dalam film-filmnya, udah ada beberapa kematian tragis yang diceritakan dalam kisah sang agen rahasia Inggris. Di antaranya adalah kematian M yang diperankan Judi Dench dalam film Skyfall dan kematian istri dari James Bond dalam film On Her Majesty’s Secret Service.

Ada sebuah teori yang berkembang bahwa secara ironis, film berjudul No Time To Die malah bakal membunuh karakter utamanya tersebut.

No Time To Die bakal jadi film kelima dan penutup dari kisah James Bond versi Daniel Craig ini. Berbeda dari versi James Bond yang lain, versi Daniel Craig ini punya cerita yang saling terkait di antara semua filmnya. Sebelumnya gue juga pernah bahas bahwa Daniel Craig adalah versi James Bond paling manusiawi di antara versi yang lain.

Inilah yang jadi pembeda Daniel Craig dengan aktor-aktor James Bond yang lain. Kemampuannya yang terbatas sebagai manusia normal juga jadi sebuah daya tarik sendiri buat para penggemar James Bond.

Cerita yang berlanjut ini butuh sebuah penutup yang membekas buat para penonton. Misal, James Bond yang akhirnya tewas dalam aksinya bakal jadi klimaks paling emosional dalam sejarah 58 tahun franchise ini berjalan.

Karena karakter Blofeld yang masih hidup pasca film Spectre, banyak rahasia yang terungkap hingga muncul karakter baru yang terlihat lebih kejam bernama Safin. Kemungkinan, Bond bakal kehilangan nyawanya dalam menghadapi villain baru ini. Bukan berarti karakter antagonis tersebut menang, hanya saja kemungkinan Bond ikut tewas dalam proses mengalahkannya. Kematian tersebut bisa dengan berbagai cara, entah melindungi Nomi sebagai agen baru, atau memastikan sang villain benar-benar tewas dengan ikut mati bersamanya. Ini bakal jadi cara yang sempurna untuk menutup kisah James Bond versi Daniel Craig yang udah mengubah karakter tersebut secara revolusioner.

Jadi, mungkinkah Bond akhirnya tewas dalam film selanjutnya, Bro? Ikuti terus update dari cerita episode James Bond versi Daniel Craig ini ya bro.

Baca juga : Fakta Menarik Di Balik Film James Bond No Time To Die