Marvel Studios akhirnya merilis trailer untuk film Black Panther: Wakanda Forever menjelang penayangannya bukan November. Selain menampilkan Namor yang akan menjadi penjahat utama, trailer tersebut juga menambahkan karakter baru di MCU.

Ya, karakter itu adalah Rayleigh Williams diperankan oleh Dominic Thorne, alias Ironheart. Karakter ini sebenarnya baru di alam semesta Marvel Comics, karena baru dibuat pada 2016.

Berikut fakta-fakta soal Ironheart.

1. Jenius

Baca Juga: 5 Fakta Ironheart, Penerus Iron Man di Black Panther 2

Saat pertama kali muncul di komik, Riri Williams digambarkan sebagai gadis dengan otak yang sangat jenius. Pada usia 15 tahun, dia kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT), salah satu universitas paling bergengsi di dunia sebagai mahasiswa termuda.

2. Bikin Armor Sendiri

Riri Williams membuat baju besi pertamanya di kamar asrama kampusnya, menjadi Ironheart. Armor itu juga didasarkan pada armor Iron Man 41 yang dibuang dan menjadi sampah.

Namun, Riri berhasil merakit armor tersebut dengan menggunakan berbagai suku cadang bekas.

3. Masa Lalu Gelap

Ternyata Riri, seperti superhero kebanyakan, punya latar belakang yang tragis. Dalam komik, dia menyaksikan saat sahabat dan ayah tirinya dibunuh oleh orang asing.

Kematian dua orang terdekatnya itu mendorong Riri untuk melindungi orang lain dengan menjadi superhero.

4. Menjadi Ironheart

Riri Williams sudah lama punya baju besi yang rumit dan juga mendapat dukungan dari Tony Stark untuk menjadi pahlawan super. Tapi baru setelah Tony Stark meninggal Riri benar-benar beraksi sebagai Ironheart.

Menariknya, meski sudah meninggal dunia, Tony Stark masih menjadi mentor bagi Riri saat memerankan Ironheart.

5. Bikin The Champions

Setiap superhero Marvel pernah tergabung dalam kelompok bersama pahlawan lainnya. Hal ini juga pernah dilakukan oleh Riri setelah beraksi sebagai Ironheart.

Bahkan, Riri menjadi salah satu pendiri dari kelompok superhero Marvel yang bernama The Champions bersama Ms Marvel, Miles Morales, Nova, sampai Hulk versi Amadeus Cho.

6. Hubungan dengan Wakanda

Di trailer Black Panther: Wakanda Forever, lo bisa menyaksikan adegan Riri Williams di salah satu lab Wakanda. Nggak cuma itu, dia sepertinya cukup akrab dengan Shuri, pewaris takhta Wakanda.

Ternyata, di versi komiknya, Riri memang punya hubungan yang sangat dekat dengan Wakanda. Ini karena Riri membantu Wakanda yang diserang oleh Ten Rings.