Selama setahun, pembuat film ternama asal Inggris Jeanie Finlay berada di lokasi pengambilan gambar serial terkenal HBO, Game of Thrones, merekam proses penciptaan season paling menantang dan rumit dari serial ini. 

Dokumenter fitur, Game of Thrones: The Last Watch akan tayang di Asia bersamaan waktunya dengan A.S. pada Senin, 27 Mei, satu minggu setelah episode final, jam 08.00 WIB. 

Dokumenter ini  menggali lebih dalam pada kelicikan dan pertempuran, mengungkap tangisan dan kemenangan yang menjadi tantangan dalam menghadirkan dunia fantasi Westeros secara nyata di lingkungan studio, lokasi pengambilan gambar dan lahan parkir mobil di Irlandia Utara. 



Dibuat dengan pendekatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, Game of Thrones: The Last Watch merupakan kisah yang intim dan personal dari lika-liku produksi, tentang kru dan pemain bagaimana mereka bertahan dalam cuaca, keterbatasan waktu dan penggemar yang antusias dan mengharapkan bocoran cerita. 

Lebih dari sekedar film dokumenter “proses pembuatan,” tetapi merupakan kisah seru, menyentuh, dikisahkan dengan kocak dan akrab, tentang perjalanan suka duka apa yang disebuat menciptakan sebuah dunia – dan akhirnya harus berpisah dari itu semua.
 
Karya Jeanie Finlay sebelumnya yaitu dokumenter “Seahorse,” “Orion: The Man Who Would Be King,” “Pantomime,” “The Great Hip Hop Hoax,” “Sound It Out” dan “Goth Cruise”. Game of Thrones: The Last Watch adalah film fiturnya yang kedelapan.