Ketika dirilis pada 2016, film Suicide Squad sukses besar di box office internasional. Tapi enggak banyak kritikus yang suka dengan cerita filmnya. 

Suicide Squad dinilai salah satu film dari DC Extended Universe yang paling lemah. Tapi bukan berarti engga ada yang bisa dipuji. Penampilan Margot Robbie sebagai Harley Quinn, merupakan salah satu yang menarik perhatian. Sampai-sampai karakter tersebut dibuatkan film solonya sendiri.

Nah, dengan kedatangan James Gunn, rencana untuk sekuel Suicide Squad kemungkinan berubah. James akan membuat proyek film baru Suicide Squad dengan konsep reboot. Salah satu keputusan yang dia ambil yaitu enggak melibatkan Harley Quinn.



Keputusan itu dibikin bukan tanpa alasan. Cerita Harley Queen bakal lebih dieksplorasi untuk Birds of Prey. Jadi versi reboot Suicide Squad kayaknya enggak bakal punya benang merah yang jelas dari film pertama.

Sampai sekarang belum diumumkan daftar cast lengkap Suicide Squad terbaru. Banyak penggemar yang penasaran dengan kejutan yang dibuat James Gunn. Apalagi dia sudah sukses membuat karakter-karakter di Guardians of the Galaxy disukai fans Marvel.