Sebutkan semua aktor Inggris di Hollywood yang ada di kisaran usia 30 dan 40, pasti banyak dari mereka yang seenggaknya pernah satu kali dirumorkan jadi calon penerus James Bond. Tapi di antara semua nama yang sering disebut, ada satu sosok yang lebih sering muncul ke permukaan dan jadi favorit banyak orang untuk mengambil tongkat estafet dari Daniel Craig. Orang tersebut tentu aja Henry Cavill.

Nama Henry Cavill terus muncul setelah dirinya menunjukkan performa akting dan kharisma yang sangat baik saat bermain di film The Man From U.N.C.L.E. Dirinya terus masuk jauh ke dunia mata-mata dengan jadi August Walker, karakter antagonis dari film Mission: Impossible-Fallout.

Banyak yang menilai bahwa perawakannya yang flamboyan dan kalem emang cocok banget buat jadi agen super dengan kode 007 itu. Bahkan, banyak yang menilai kalau Henry Cavill jadi Bond, dirinya bakal meneruskan tradisi yang udah ada.



Tradisi apakah yang dimaksud di sini?

Jadi, ceritanya balik ke saat sebelum Daniel Craig jadi James Bond meneruskan tongkat estafet dari Pierce Brosnan. Saat itu, Daniel Craig emang ditawari peran tersebut, tapi bukan berarti gak ada casting yang terjadi. Henry Cavill saat itu adalah salah satu aktor yang ikut casting untuk James Bond. Sayangnya, usia 22 tahun dianggap terlalu muda untuk jadi agen rahasia tersebut, dan akhirnya peran Bond mutlak milik Daniel Craig. Kalau bisa dibilang sih, Henry Cavill cuma kalah umur sama Daniel Craig, kalau usianya lebih tua 10 tahun lagi, mungkin dirinya lah yang bakla pertama terpilih.

Apa hubungannya hal tersebut dengan tradisi franchise James Bond?

Jadi Bro, beberapa aktor James Bond terdahulu ternyata mengalami hal yang serupa dengan Cavill. Sebut saja Roger Moore. Sebagai aktor dengan film Bond terbanyak, ternyata Roger Moore udah diincer buat menggantikan Sean Connery sejak tahun 1967. Tapi kenyataannya butuh beberapa film lagi sampai akhirnya peran tersebut mendarat di tangan Roger Moore.\



Begitupun Timothy Dalton, dirinya udah diproyeksikan untuk menggantikan Sean Connery pada akhir tahun 1960an. Namun nasib berkata lain pada aktor tersebut. Nah, kalau Henry Cavill akhirnya jadi penerus Daniel Craig, kemungkinan dirinya bakal meneruskan tradisi aktor yang gagal pada percobaan pertama, namun dapat peran di kesempatan kedua untuk jadi James Bond.

Penampilan dan kharismanya di depan kamera emang pas banget sih buat jadi James Bond. Gimana Bro, setuju kalau pemeran Superman ini jadi Bond selanjutnya?