Sutradara James Wan sukses di box office lewat sejumlah film horor berbujet kecil seperti The Conjuring hingga Insidious. Seiring dengan karirnya yang makin cemerlang, Wan dikasih kepercayaan buat menggarap Fast and Furious dan Aquaman.

Tapi bukan berarti dia bakal melepas project horor. Kabar terbaru, James akan kerjasama dengan Netflix dan produser The Vampire Diaries, Rebecca Sonnenshine untuk bikin film seri horor berjudul Archive 81.



Film tersebut merupakan adaptasi dari podcast horor supernatural berjudul sama karya Marc Sollinger dan Daniel Powell. Film akan dibintangi Mamoudou Athue (Jurassic World: Dominion) dan Dina Shihabi (Altered Carbon).

Cerita mengangkat tentang seorang seorang staf arsip yang merestorasi rekaman video dari tahun 1994. Video dokumenter itu berisi tentang investigasi sebuah sekte.

“Dengan Archive 81, kami berharap bisa memberi twist baru untuk genre supernatural horor,” kata Sonnenshine. James Wan duduk di kursi eksekutif produser bersama Gary Douberman. Belum ada kabar lebih lanjut soal jadwal tayangnya.