Mortal Kombat reboot yang bakal tayang di 2021 tengah siap merilsi trailer resminya. Tapi lo semua mesti agak sabar karena klip yang dinantik-nantikan itu baru tayang di musim panas tahun ini.

Well, yang akan menjadi sorotan di artikel ini karakter Liu Kang. Petarung ini memang selalu jadi sentral penting dalam kisah Mortal Kombat.

Keturunan Kung Lao itu bahkan jadi sudut pandang utama dalam dua film Mortal Kombat sebelumnya. Berikut ini beberapa aktor yang pernah memerankan karakter Liu Kang yang legendaris:

1. Robin Shou



Robin Shou adalah aktor dengan predikat pemeran Liu Kang terlama dan pertama. Aktor ini menjadi pusat cerita di garapan Paul W Anderson 1995 silam dan sekuelnya di Annihilation tiga tahun setelahnya. Aktor laga kelahiran Hong Kong ini memang sering juga diajak jadi tokoh utama yang diangkat dari Game. Selain MK, dia juga pernah berperan dalam Street Fighter: The Legend of Chun Li. Secara perawakan, Robin Shou yang setia dengan rambut gondrong memang cocok jadi Liu Kang. Dia bahkan pernah memerankan film laga Indonesia bertajuk Mortal Enemies/Pirate Brothers.

2. Brian Tee



Nah aktor kelahiran Jepang, Brian Tee atau Jae-bum Takata meneruskan estafet Robin Shou. Dia adalah aktor di Mortal Kombat series yang dikenal MK: Legacy. Kisah turnamen sampai mati di sini lebih gelap dan keren. Brian Tee dengan perawakan kekar menjadi Liu Kang yang lebih modern. Ia kerap memakai hoodie dan jaket kala bertarung. Liu Kang versinya juga tak memiliki rambut gondrong seperti di game aslinya. Brian sudah akrab di Hollywood dengan film-film macam The Fast and Furious: Tokyo Drift, The Wolverine, Jurassic World dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

3. Ho-Sung Pak



Nah model satu ini adalah wujud asli Liu Kang di game konsol aslinya. Pria berdarah Korea-Amerika ini bro, merupakan wajah orisinil Liu Kang si jagoan Mortal Kombat. Bandana merah dan celana stripes berwarna senada dengan lengkingan suara aslinya adalah yang diangkat beneran ke virtual asli di konsol yang pernah lo demenin banget bro pasti di era-era lawas lo!