Movie

Infinity War Dipotong LSF? Ah, Cuma Isu!

  • 17 April 2018
  • 842 views

Lembaga Sensor Film Indonesia membantah melakukan pemotongan durasi Avengers: Infinity War

LAZONE.ID -

Media sosial sempat dihebohkan oleh penggemar film superhero Marvel. Banyak yang protes soal durasi film Avengers: Infinity War yang dikabarkan mendapat pemotongan sensor selama 7 menit oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Kabar ini ramai diperbincangkan penggemar sejak beberapa hari lalu. Bahkan sampai juga ke telinga sutradara Russo Brother yang sedang menghadiri press junket di Singapura bersama Robert Downey Jr. dan Benedict Cumberbatch.

Awalnya, penggemar melihat durasi film untuk Avengers: Infinity War di situs IMBD tertulis 156 menit. Sementara di situs LSF, Avengers: Infinity War tertulis cuma 149 menit. Artinya ada 7 menit durasi yang hilang.

Avengers: Infinity War Dipotong LSF? Ah, Cuma Isu!

Tapi kabar ini dibantah oleh pihak LSF. Mereka mengatakan kalau Avengers: Infinity War yang memiliki rating PG-13 atau Remaja, sudah lulus sensor dan pihak LSF tidak melakukan pemotongan durasi 7 menit.

“Dilihat dari nomor STLS yang keluar bisa dipastikan film Avanger: Infinity War lulus sensor untuk klasifikasi usia 13+ tanpa ada pemotongan adegan,” tulis LSF lewat akun Twitter resminya.

Pihak LSF mengaku menerima materi Avengers: Infinity War dari pihak distributor di Indonesia dengan durasi 149 menit.