Thor: Ragnarok adalah film ketiga dari seri Thor. Tapi jagoan dari Asgard ini juga sering muncul di film Marvel yang lain. Supaya loe nggak bingung soal timeline cerita pas nonton di bioskop, simak informasi penting ini:

Thor Pulang Kampung

thor

Thor si Dewa Petir, kembali ke kampung halamannya di Asgard. Terakhir kali kita bertemu dengan Son of Odin adalah dua tahun lalu di film Avengers: Age of Ultron. 

Thor ketika itu merasakan penerawangan soal kiamat yang bakal segera datang. Di akhir film Avengers Age of Ultron, Thor diceritakan meninggalkan bumi untuk mencegah terjadinya Ragnarok.

Belakangan, dia balik lagi ke bumi untuk mencari ayahnya, Odin.


Loki Si Anak Bandel

loki

Loki terakhir kali muncul di film Thor: The Dark World pada 2013, jadi cukup lama sejak kita melihat aksi God of Mischief. Saat itu Loki sudah berhenti berusaha untuk menguasai dunia dan dikirim kembali ke Asgard untuk mengalahkan Malekith dan pasukan Dark Elf.

Meskipun awalnya kelihatan kalau Loki berubah baik dan ikut membantu mengalahkan Malekith, tapi jangan lupa kalau Loki adalah orang yang licik. The Dark World mengindikasikan kalau dia sudah mati, padahal Loki membuang Odin ke bumi agar menjadi penguasa Asgard.


Odin

odin

Odin, the father of Thor and Loki, is the ruler of Asgard. Tapi itu sebelum Odin kedatangan Loki di Asgard. Anak tirinya itu malah membuang dia ke bumi. Ragnarok akan membahas cerita saat Odin menghilang. 

Kemudian Thor mengajak Loki agar mencari ayahnya itu. Tapi ternyata nasib berkata lain.


Pasukan Asgard

asgard

Thor kembali ke Asgard. Ini artinya kita bakal melihat karakter pendukung lain yang nggak kalah keren. Ada Hogun, Fandral, Volstagg, dan Sif. Jangan lupakan juga Heimdall, penjaga Bifrost yang menghubungkan Asgard dengan dunia lain.