Terhitung enam tahun sejak terakhir kali Dian Sastro membintangi sebuah film, kini wanita cantik itu bakal kembali menguatkan eksistensinya dalam dunia akting dengan membintangi 7 Hari 24 Jam. Lewat karya baru garapan Fajar Nugros tersebut, Dian bakal memainkan karakter unik bernama Tania.

Waktu vakum yang lumayan lama tersebut membuat Dian harus melakukan banyak penyesuaian. Tapi, mungkin karena jiwanya udah di dunia film, pemain AADC ini mulai bisa menikmatinya. Meskipun begitu ada satu adegan yang membuatnya ternyata cukup kesulitan.

“Scene tersulit itu pas berantem sama Mas Lukman Sardi sampai gebuk-gebukan bantal. Karena sebelum itu ada dialog panjang, gaya berorasi dan continuity meski diambil dengan kamera berbeda,” ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Emang nggak mudah sih untuk mendapatkan feel ketika bermain. Maka dari itu, Dian melakukan berkali-kali reading hingga akhirnya memantapkan diri. “Sebelum syuting tuh baca skenario sebanyak 17 kali. Ngebayangin aku kalo jadi penonton, Tania bakal seperti apa ya,” imbuhnya.

Film 7 Hari 24 Jam sendiri berkisah tentang pasangan suami istri yang masing-masing punya kesibukan sendiri-sendiri yang cukup padat. Hingga karena suatu sebab, mereka berdua harus dirawat di sebuah rumah sakit. Dengan tempat tidur yang berdampingan, maka dimulailah konflik-konflik lucu yang sekaligus mengandung pelajaran penting tentang keluarga.