Chris Tucker baru-baru ini ngasih kode yang bikin senang penggemar film Rush Hour. Awalnya, dia posting foto bareng Jackie Chan untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 pada aktor legendaris kelahiran Hong Kong itu.

Tapi ada yang unik dari foto tersebut. Chris dan Jackie sama-sama pose salam empat jari, mengindikasikan kemunkinan proyek film Rush Hour 4 yang mulai jalan.

Film pertama Rush Hour sukses besar ketika dirilis pada 1998. Cerita film mengangkat konsep buddy cop movies dengan dua tokoh utama yang memiliki karakter berlawanan. 



James Carter (diperankan Chris Tucker) digambarkan sebagai detektif besar mulut. Dia harus kerjasama dengan Polisi Hong Kong Yan Lee (Jackie Chan) dalam sebuah kasus penculikan anak diplomat China di AS.

Kesuksesan Rush Hour berlanjut di film kedua dan film ketiga, yang terakhir dirilis pada 2007. Pembuatan film Rush Hour 4 sebenarnya udah direncanakan sejak lama. Tapi Chris dan Jackie belum cocok dengan skenarionya,

“Selama tujuh tahun terakhir, kami terus menolak skenario, menolak skenario. Kemarin, kamu baru menyetujuinya,” kata Jackie Chan dalam sebuah wawancara di radio.