Iko Uwais semakin melangkah lebih jauh untuk masuk industri film Hollywood. Kesempatan besarnya muncul saat ia dipercaya untuk memerankan salah satu tokoh dalam film Mile 22.

Iko bukan sekadar pemain pendukung. Tapi karakternya memiliki peranan penting sebagai penggerak plot. Dia berperan sebagai Li Noor, polisi asal Asia yang memegang sebuah informasi penting.

Jika sampai di tangan yang salah, informasi itu akan berbuah bencana. Makanya Li Noor meminta perlindungan kepada pemerintah AS. Dia kemudian dikawal pasukan khusus dibawah pimpinan Silva (Mark Wahlberg) untuk mencapai titik aman di Mile 22.

Iko Uwais Dianggap Sebagai Generasi Penerus Jackie Chan

Film Mile 22 rencananya tayang di bioskop pada 17 Agustus mendatang. Dalam video behind the scene, tampak sutradara Peter Berg memuji Iko karena kemampuannya bertarung. 

Peter senang bisa membantu masuk industri Hollywood sehinga mendapatkan audience yang lebih luas. “Dia punya kemampuan fisik yang brutal,” katanya.

Lauren Cohan memuji Iko sebagai generasi penerus Jackie Chan. “Orang yang sebelumnya enggak tahu tentang dia, bakalan tahu tentang dia.”

Sementara Mark Wahlberg merasa Iko punya aura bintang. Apalagi jika bicara film action. 

Wah, ikut bangga juga ya, bro!