Setelah menunggu lama, penggemar film Star Wars akhirnya mengetahui judul resmi untuk film Han Solo. Sutradara Ron Howard melakukan pengumuman melalui media sosial setelah produksi selesai.

Sebelumnya Howard memberikan apresiasi kepada para cast dan kru yang mendukung produksi film tersebut. Ia lalu mengatakan, "Bisakah kita memberi judul film ini?"

Chewbacca langsung  muncul dalam layar dan memberikan kertas bertuliskan, "Solo: A Star Wars Story."

Tapi ternyata, banyak orang yang nggak suka dengan nama tersebut. Setelah nama judul resmi beredar, ledekan dari netizen seperti nggak bisa dibendung. 

han solo

Penamaan ini sepertinya merujuk pada film spin-off Star Wars sebelumnya, Rogue One: A Star Wars Story yang diperankan Felicity Jones. Salah satu pengguna Twitter berkicau, "Can't wait for 'Obi: A Star Wars Story'."

"c'mon, Howard, just give the audience what it wants," kata lainnya.

Penggemar lain menyindir dengan sarkastik. "i love that disney chose to call it 'Solo: A Star Wars Story' instead of 'The Han Solo Movie,' which is what EVERYONE will say instead." 

Ron Howard menduduki kursi sutradara pada Juni lalu setelah Lucasfilm mengalami masalah dan perbedaan visi dengan sutradara sebelumnya, Phil Lord dan Chris Miller. Film ini dijadwalkan tayang ke bioskop pada 25 Mei 2018.