Berkembangnya Marvel Studios bersama Disney jadi sebuah kekuatan super di industri film Hollywood membuatnya jadi salah satu penguasa baru. Marvel yang kini dibantu oleh keuangan Disney kembali mendapatkan hak untuk karakter-karakter yang pernah mereka jual sebelumnya.

Lo pasti udah tau bahwa Blade, karakter yang diperankan Wesley Snipes dibuat ulang dengan Mahershala Ali sebagai pemeran barunya. Begitupun banyak karakter lain seperti X-Men dan Fantastic 4 yang dijanjiin bakal masuk MCU ketika waktunya tepat.

Aksi para mutant bersama Avengers emang banyak ditunggu penggemar MCU, Bro. Makanya di luar sana banyak banget teori yang beredar tentang bagaimana nantinya semesta X-Men bakal gabung dengan MCU.

Semua hal ini mengarah pada pertanyaan, “kapan Wolverine bakal gabung dengan MCU?”

Wolverine jadi protagonis utama bukan cuma dalam 3 film solonya. Bahkan, dalam sebagian film di semesta X-Men, Wolverine adalah wajah yang paling ikonik. Melihatnya bergabung dengan karakter yang udah ada di MCU bakal jadi sesuatu yang keren banget.

Beberapa film Marvel di luar MCU bisa jadi acuannya, Bro.

Misal, pada Spider-Man versi Andrew Garfield, sang manusia laba-laba gak bakal menyentuh sesuatu yang udah pernah ditayangkan di Spider-Man versi Tobey Maguire. Spider-Man ini mengenalkan beberapa villain baru dengan kisah yang sedikit dipelintir supaya penonton gak bosen dan film jadi lebih menarik.

MCU Phase 5 bakal jadi waktu yang tepat buat karakter X-Men masuk ke MCU, mengingat seluruh Phase 4 udah diumumkan sebelumnya. Nah, di X-Men versi MCU ini, Marvel pasti bakal menggunakan material yang belum disentuh oleh 20th Century Fox dalam membuat X-Men, misalkan mutant yang jarang dikenal orang dan juga villainnya yang gak terlalu populer.

Nah, pengenalan Wolverine bisa terjadi pada MCU Phase 5 ini, Bro. Bisa jadi dirinya langsung masuk beraksi secara penuh, bisa saja dirinya muncul sebagai sebuah teaser untuk kejadian di masa depan. Bahkan, sebagian orang memprediksi karakter yang sebelumnya dimainkan Hugh Jackman ini baru bakal muncul di MCU Phase 6 nanti.

Ditambah nih Bro, ada rumor kalau Henry Cavill bakal gantiin Hugh Jackman untuk jadi Wolverine versi MCU.

Lama banget emang, tapi kayaknya layak banget ditunggu kalau suatu hari nanti Disney dan Marvel memutuskan buat ngajak Wolverine bergabung dengan semesta MCU.

Apakah lo salah satu yang menunggu kehadiran Wolverine di MCU?