Selama ini, lo lebih kenal Peter Parker sebagai seorang Spider-Man. Emang sih, awal cerita Spider-Man dan seluruh Spider-Verse selalu berpusat pada sosok tersebut. Tapi masih ada karakter Spider-Man yang kudu bange diperhitungkan.

Sosok tersebut adalah Miles Morales, Spider-Man yang berasal dari kawasan Bronx di kota New York. Kawasan tersebut dikenal sebagai pemukiman orang-orang kulit hitam yang jadi tempat berbahaya karena kriminalitas yang terjadi. Makanya kehadiran Miles Morales seperti jadi ‘obat’ untuk hal tersebut.

Sering beraksi bersama Peter Parker, Miles Morales juga sering menghadapi bahaya yang sama dengan Spider-Man lainnya. Bahkan kadang pemuda satu ini sering menghadapi musuh yang lebih berbahaya mengingat kekuatannya didukung oleh teknologi yang lebih canggih.

Seorang digital artist dan juga fans Spider-Man dengan username @venomhology membuat sebuah fan art yang menggambarkan ketika Miles Morales terinfeksi symbiote jahat tersebut.

Hal yang sama seperti yang pernah terjadi pada Spider-Man dalam film Spider-Man 3 arahan Sam Raimi tahun 2007 lalu.


Digital artist tersebut menggabungkan elemen-elemen yang jadi identitas Miles Morales seperti Spider Suit berwarna hitam-merah dengan Venom yang menggunakan style ala film live action Sony.

Ketika Peter Parker terjangkit Venom, dirinya jadi agresif dan berbahaya buat hero yang lainnya. Karena selain mendapatkan kekuatan tambahan, dirinya juga gak bisa mengendalikan pikirannya sendiri. Keadaan bisa jauh lebih berbahaya kalau Miles Morales yang terinfeksi symbiote ini. Karena dalam beberapa versi komik, Miles diceritakan sebagai sosok yang lebih kuat daripada Peter Parker. Ditambah usianya yang masih remaja pun membuat dirinya jauh lebih labil daripada Peter Parker.

Sejauh ini belum pernah ada adaptasi live action dari sosok Miles Morales. Tapi lo bisa melihat aksinya di film animasi garapan Sony tahun 2018 lalu, Spider-Man: Into The Spider-Verse dan di game Spider-Man: Miles Morales yang bakal rilis di PS 5 nanti.

Miles Morales bisa dibilang ada di universe yang sama dengan Spidey versi Tom Holland. Di film Homecoming, lo bakal melihat karakter Prowler yang diperankan Donald Glover berkata dirinya punya seorang keponakan yang ingin ia lindungi. Dalam komik dan film animasi garapan Sony, Miles Morales adalah keponakan dari seorang Prowler.

Jadi bisa aja Bro suatu hari nanti, karakter satu ini bakal muncul di MCU dan beraksi berdampingan dengan Peter Parker versi Tom Holland!