Penantian panjang penggemar Game of Thrones akhirnya selesai setelah episode pertama musim ke-7 serial produksi HBO ini tayang. Ada beberapa kejutan menarik sepanjang durasi hampir 1 jam.

Awalnya mungkin loe bingung mengapa pemimpin klan Frey masih tampil, padahal Arya Stark sudah menggorok leher pembantai keluarganya itu di musim sebelumnya. House of Frey menggelar pesta besar untuk mengenang Red Wedding yang sukses.

Tapi ternyata Arya Stark muncul secara tiba-tiba dengan cara yang mengejutkan. Arya kemudian melanjutkan perjalanan ke King’s Landing. Di tengah perjalanan dia ketemu karakter prajurit yang diperankan Ed Sheeran.



Sementara itu, Jon Snow dan Sansa Stark dipilih menjadi pemimpin kawasan Utara. Dia mengungang semua klan untuk bersiap dan bersatu melawan White Walker. Anggota keluarga Stark yang lain, Bran Stark, berhasil selamat dari White Walker dengan bantuan Meera Reed.

Dari King’s Landing, Cersei Lannister sedang menyiapkan strategi untuk bertahan dari serangan-serangan musuhnya. Dia pun mendapat bantuan dari Euron Greyjoy yang punya 1000 kapal. Sedangkan Sam Tarly ada di Citadel untuk belajar menjadi Maester. Di sana dia ketemu lelaki yang pernah jadi orang kepercayaan Daenerys.

Adegan pamungkas hadir ketika Daenerys Targaryen tiba di Dragonstone untuk kembali ke istana keluarganya dan siap merebut Iron Throne!