Pathé telah merilis trailer pertama untuk drama Benedetta. Sebelumnya, Film ini menjadi film yang paling mencuri perhatian di Festival Film Cannes tahun ini.

Karya Sineas Legendaris

Benedetta yang menuai kontroversi belakangan ini merupakan karya Paul Verhoeven. Sutradara ini sebelumnya sukses lewat film Elle dan Basic Instinct yang juga menuai kontroversi.

Baca Juga: Seputar Film Kolaborasi Terbaru Martin Scorsese dan DiCaprio



David Birke, yang ikut menulis Elle, bergabung kembali dengan Verhoeven menulis skrip Benedetta. Kisahnya, yang mencampurkan agama dengan erotika dan kontroversi, cocok dengan visi dari Verhoeven.



Bintang Utama

Film yang awalnya berjudul Blessed Virgin dibintangi oleh Virginie Efira, Charlotte Rampling, Daphné Patakia, Lambert Wilson dan Olivier Rabourdin.

Adaptasi

Benedetta terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi pada abad ke-15. Film ini didasarkan pada buku Immodest Acts: The Life Of A Lesbian Nun In Renaissance Italy yang diterbitkan pada 1986 dan ditulis oleh sejarawan Judith C Brown.

Film itu berlatarkan pada akhir abad ke-15 saat wabah melanda. Benedetta Carlini (Efira) bergabung dengan biara di Pescia. Pengaruhnya terhadap kehidupan komunitas sangat cepat.

Trailer