Para pembuat serial ‘Game of Thrones’ siap move on dengan serial baru. Saat ini David Benioff dan Dan Weis yang menulis, memproduseri dan membuat GoT sedang menyiapkan proyek besar lainnya.

David dan Weiss segera meninggalkan Westeros untuk memasuki dunia lain dengan latar perang. Judul serial baru mereka bernama ‘Confederate’ yang bercerita tentang Perang Saudara Ketiga Amerika.

Serial ini berlangsung dalam garis waktu alternatif, di mana negara-negara Selatan telah berhasil memisahkan diri dari Uni, sehingga melahirkan sebuah negara di mana perbudakan tetap legal dan telah berkembang menjadi institusi modern. 



Ceritanya mengikuti petak yang luas di kedua sisi Zona Demiliterisasi Mason-Dixon - pejuang kebebasan, pemburu budak, politisi, ahli abolisionis, wartawan, eksekutif konglomerat pemegang budak dan keluarga orang-orang yang berada di dalam kekuasaan mereka."

“Kami sudah membicarakan Confederate selama bertahun-tahun, awal konsepnya untuk film panjang,” kata David dan Weiss dalam pernyataan mereka.

“Tapi pengalaman kami di Thrones telah meyakinkan kami bahwa tak ada yang bisa menyediakan kanvas storytelling yang lebih besar dan lebih baik selain HBO.”

Menurut mereka tak akan ada naga-naga dan White Walkers, tapi David dan Weiss menciptakan dunia baru yang nggak kalah seru dan menegangkan. Belum ada jadwal rilis yang diumumkan, tapi sepertinya Confederate akan keluar setelah GoT tamat.