Bukan Leonardo DiCaprio namanya kalau tak sanggup menerima tekanan besar sebagai aktor. Buktinya, dia bisa maintain kariernya selama lebih dari 20 tahun, dan mendapat Oscar dua tahun lalu.

Kali ini aktor berdarah Italia itu diberikan kepercayaan untuk memerankan tokoh pelukis dan ilmuan legendaris Leonardo Da Vinci. Yoi, pelukis yang terkenal dengan Monalisa-nya!

Cerita film diadaptasi dari buku karya Walter Isaacson yang belum dipublikasi. Buku itu sudah menimbulkan ‘peperangan’ antara Paramount Pictures dan Universal, yang akhirnya dimenangkan Paramount untuk hak adaptasinya.



Belum diketahui siapa sutradara dan penulis skenario untuk proyek ini. Tapi produksi akan digarap rumah produksi Appian Way milik DiCaprio.

Isaacson yang menggarap skenario film ‘Steve Jobs’ karya Danny Boyle, menggunakan buku catatan da Vinci untuk membuat naratif yang menghubungkan nilai kesenian dan ilmiah. Isaacson juga mendeskripsikan bagaimana selama hidupnya da Vinci begitu produksi teater mengilhaminya dalam karya seni lukis maupun penemuannya.

Satu hal yang unik. Dulu waktu ibu Leonardo DiCaprio, Irmalin DiCaprio, hamil, dia merasakan tendangan di janinnya saat melihat lukisan Leonardo da Vinci di sebuah museum di Italia. Makanya dia memberi nama yang mirip-mirip dengan sang pelukis.