Banyak penggemar bertanya-tanya kelanjutan Black Panther setelah aktor Chadwick Boseman meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sempat beredar rumor kalau sosok T'Challa bakal dimunculkan lagi lewat CGI. Tapi hal itu dibantah Marvel.

“Enggak. Cuma ada satu Chadwick, dan dia sudah enggak sama kita lagi,” kata Victoria Alonso dari Marvel menjawab rumor yang beredar.

Marvel mau memberikan penghormatan kepada Chadwick Boseman dan nggak mau menggantikan perannya lewat rekayasa digital. Saat ini mereka masih memikirkan pengembangan cerita Black Panther 2 dengan cara yang paling sesuai.

“Karena Raja kita meninggal di dunia nyata, bukan sekadar fiksi, dan kami butuh sedikit waktu untuk kembali ke dalam cerita dan menghormatinya,” tambah Alonso.



Setelah Chadwick meninggal, banyak yang penasaran dengan kelanjutan film Black Panther. Sang aktor sebenarnya sudah tanda tangan untuk film kedua, tapi produksi belum dimulai.

Fans minta Marvel supaya nggak recasting aktor baru sebagai pemeran Black Panther sebagai bentuk penghormatan untuk Chadwick. Sekuel Black Panther bisa dilanjutkan dengan karakter Shuri sebagai pemeran utama.

Chadwick Boseman memulai debutnya sebagai Black Panther pada 2016 di film Captain America: Civil War. Dia kembali memerankan Raja Wakanda di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Black Panther 2 yang dibintangi Martin Freeman, Danai Gurira dan Letitia Wright itu dijadwalkan tayang di bioskop pada Mei 2022.