Spider-Man: Homecoming, film solo pertama si manusia laba-laba ketika usai bergabung dengan MCU mungkin gak terlalu sukses secara angka di box office. Meski begitu, kehadirannya emang ditunggu-tunggu banget sama fans Marvel. Wajar sih soalnya remake cerita Peter Parker di The Amazing Spider-Man (2012) dianggap mengecewakan untuk para penggemar setianya.

Di film Spider-Man: Homecoming ada banyak hal yang membingungkan. Seperti timeline yang sedikit rusak karena tulisan “8 years later” di awal film. Tapi satu hal yang masih menuai perdebatan di antara para penggemar adalah tentang siapa yang membeli Stark Tower atau Avengers Tower di awal film saat mengenalkan Adrian Toomes alias Vulture.

Di sana terlihat Adrian Toomes yang dimainkan Michael Keaton sedang membongkar Stark Tower karena ada yang membelinya untuk keperluan lain. Namun pertanyaannya adalah siapa yang membeli Stark Tower di MCU?



Pertanyaan ini masih terdengar hingga saat ini karena Marvel belum ngumumin apapun tentang siapa yang sebenarnya membeli Avengers Tower.

Menurut dua teori yang beredar, pihak yang membeli Avengers Tower adalah Oscorp milik Norman Osborn, dan Reed Richards dari Fantastic 4. Kedua pihak tersebut emang belum pasti ada di MCU, tapi kalau keduanya muncul nanti bakal punya peran yang cukup besar dalam semesta MCU.

Oscorp dijadikan fasilitas oleh Norman Osborn untuk mendapatkan dana dan membuatnya jadi villain Green Goblin. Dengan kata lain kalau pihak yang membeli bekas markas Avengers tersebut adalah Oscorp, kemungkinan lo bakla melihat karakter Norman Osborn dan juga Green Goblin di film-film Spider-Man selanjutnya.

Kalau yang membeli adalah Reed Richards, dirinya bakal mengubah gedung tersebut jadi Baxter Building. Gedung tersebut jadi markas untuk kelompok Fantastic 4 dalam berbagai versi komiknya. Dengan kata lain, kalau disebutkan bahwa Reed Richards lah yang membelinya, Fantastic 4 bakal segera resmi diperkenalkan ke MCU.



Nah, kalau Fantastic 4 udah diperkenalkan ke MCU, lo harus siap-siap karena MCU pasti memperkenalkan salah satu villain terkuat yang pernah dihadapi semesta Marvel, Doctor Doom. Karakter villain tersebut adalah musuh besar kelompok Fantastic 4 tapi gak jarang berbuat kejahatan yang mengharuskan seluruh hero Marvel bersatu untuk menjatuhkannya.

Sampai sekarang sih belum ada konfirmasi apapun tentang siapa sebenarnya pihak yang membeli bangunan bekas markas Avengers tersebut. Kalau lo sendiri punya teori lain gak Bro, tentang siapa yang sebenarnya membeli bangunan tersebut?