Movie

Mata Dewa, Film Anak Basket Pertama di Indonesia

  • 12 March 2018
  • 1007 views

Film ini dari terinspirasi kisah nyata tentang cinta dan semangat

LAZONE.ID -

Selama ini mungkin kita sering nonton film Indonesia yang bercerita tentang anak bola, tapi hampir enggak ada yang bahas soal basket. Nah, film Mata Dewa hadir buat ngisi kekosongan itu.

Cerita mengangkat kisah anak SMA dan pemain basket bernama Dewa (Kenny Austin) yang berambisi bawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara DBL untuk yang pertama kalinya. Dewa dan timnya dibantu oleh coach Miko (Nino Fernandez) untuk bisa menjuarai kompetisi tersebut.

Bumi (Brandon Salim) sebagai koordinator supporter berada di tribun penonton untuk memimpin dukungan teman-teman sekolahnya. Bening (Agatha Chelsea) sebagai jurnalis SMA Wijaya aktif mengikuti perjalanan tim basket SMA Wijaya. Sehingga Dewa yang semula angkuh pun hatinya luluh.

Mata Dewa, Film Anak Basket Pertama di Indonesia

Petaka menimpa Dewa, saat menolong Bening dari penjambretan, mata kirinya dihajar preman yang mengakibatkan satu matanya tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga menghambat sebagai pemain basket tentunya. Dewa putus asa dan seorang mantan petinju kawakan (Ariyo Wahab) yang tinggal di seberang rumah susun pamannya (Dodit Mulyanto), membantu Dewa dari keterpurukan.

Film ini juga dibintangi oleh Valerie Tifanka,Alfi Komika, Imelda E. Budiman, Kemal Noerjamal, Augie Fantinus, Udjo Project Pop, dan para pemain basket DBL Indonesia.