Setelah absen di film ke-4, Matt Damon kembali sebagai Jason Bourne, agen rahasia yang hilang ingatan dan diburu pemerintah untuk dilenyapkan. Mengenai kelanjutan cerita 'Bourne 5', Matt sedikit buka suara soal plot.

Film akan mengangkat cerita tentang kegiatan mata-mata, kebebasan sipil dan demokrasi. Diceritakan bahwa keamanan nasional akan melakukan eksplorasi setelah seorang whistleblower membocorkan NSA menggunakan teknologi baru untuk memata-matai seluruh dunia.

"Tanpa membocorkan terlalu banyak, film ini tentang Bourne yang melintasi eropa dan berlatar post-Snowden", katanya kepada Buzz Feed.

"Sepertinya sudah banyak yang berubah, kamu tahu? Ada banyak argumen tentang kegiatan memata-matai dan kebebasan sipil dan akar demokrasi," lanjutnya.

Setelah mengungkapkan konteks politik dalam cerita, Matt mengatakan bahwa latar film juga mengangkat tentang negara yang tengah berjuang atas krisis finansial yang mempengaruhi ekonomi Eropa. "Kami memulainya di Yunani, awal dari demokrasi," katanya sebelum melanjutkan, "Dan film akan berakhir di Las Vegas, inkarnasi paling luar biasa dari...." Lanjutnya seraya tertawa tanpa mengakhiri kalimatnya.

'Bourne 5' akan menjadi reuni antara Matt Damon dengan sutradara Paul Greengrass. Film ini juga dibintangi Tommy Lee Jones sebagai agen tinggi CIA. Alicia Vikander dikabarkan sedang didekati untuk bergabung, termasuk Viggo Mortensen yang kabarnya ditawari karakter jahat.