Matt Damon merasa tokoh Jason Bourne lebih unggul dari superhero seperti Batman. Pemeran utama di film seri 'Bourne' itu yakin bia mengalahkan Ben Affleck dengan mudah.

"Jason Bourne akan menghajar Batman, tentu saja!" katanya berseloroh saat menghadiri Toronto International Film Festival.

Apalagi, Damon beranggapan bahwa Batman harus melawan Superman terlebih dahulu. Apabila pahlawan Gotham itu berhasil menyingkirkan manusia setengah dewa dari Krypton, barulah Jason Bourne merasa Batman lawan yang seimbang.

Sebagai agen mata-mata rahasia, Bourne terlatih untuk mengintai, memperhatikan hal detail, menggunakan senjata, hingga pertarungan jarak dekat. Dia bisa dibilang memiliki standar tinggi untuk seorang manusia biasa.

Sementara Batman yang juda tak memiliki kekuatan super, lebih mengandalkan teknologi dalam melakukan aksinya. Tapi dia juga bisa bertarung jarak dekat.

Berbicara mengenai tokoh superhero DC Comics, Damon mengaku belum pernah mendengar suara Batman versi Ben Affleck. Ia mengaku sudah merayu sahabatnya itu untuk sesekali menunjukkan kepadanya seperti apa suara Bruce Wayne ketika menggunakan kostum.

Damon memang salah satu orang yang dimintai pendapat oleh Affleck saat menerima tawaran peran Batman. "Aku berbicara dengan dia soal itu. Ini adalah keputusan besar," katanya.

Dua hal yang juga menjadi pertimbangan utama Ben Affleck menerima peran Batman adalah kesempatan bekerja sama dengan penulis Chris Terio dan sutradara Zack Snyder. "Itu seperti kamu mendapatkan semua potongan yang dibutuhkan."