Buat para gamer, franchise Resident Evil adalah sebuah franchise game yang bisa dibilang penting. Mereka beberapa kali melakukan inovasi yang membuat sejarah baru untuk dunia gaming. Kesuksesannya di dunia permainan virtual bikin Hollywood kepincut buat mengadaptasinya jadi film live action dengan Milla Jovovich sebagai pemeran karakter utama dan sang suami, Paul W.S Anderson jadi sutradaranya.

Sayangnya film franchise film ini terbilang gagal memuaskan fanbase game Resident Evil yang udah solid. Gak cuma ceritanya yang melenceng jauh, desain serta tampang karakternya juga gak mirip dengan versi game-nya. 

Makanya, sekarang adaptasi game ini bakal dibuatkan reboot dengan aktor-aktor yang bakal dibuat mirip dengan aslinya. Pemilihan aktor seperti Robbie Amell sebagai Chris Redfield dan Hannah John Kamen sebagai Jill Valentine bikin sebagian fans merasa excited.


Hannah John Kamen dan Robbie Amell sendiri masing-masing udah eksis dengan franchise genre superhero. Hannah memerankan Ghost yang jadi antagonis di Antman And The Wasp dan Robbie Amell punya peran di Arrowverse yang besutan CW TV.

Tapi gimana kira-kira tampilan mereka sebagai karakternya dalam film Resident Evil reboot nanti?


Poster fan art di atas adalah karya dari digital artist ternama, Bosslogic. Robbie Amell terlihat meyakinkan sebagai Chris Redfield dan mengusung desainnya di sejak pertama muncul di PS1. Sedangkan ada aktor senior Tom Hopper yang digambarkan sebagai Albert Wesker dengan tampilan yang lebih intimidatif dibandingkan dengan versi pada franchise sebelumnya.

Belum banyak detail tentang bagaimana cerita dari reboot Resident Evil ini. Namun yang jelas, kabarnya cerita yang diadaptasi adalah kejadian pada game pertama ketika pasukan khusus STARS menginvestigasi sebuah mansion di Arklay Mountains. Setelah diselidiki, ternyata mansion tersebut adalah tempat penelitian sebuah virus yang bakal dijadikan senjata biologis.