Seiring berjalannya proses produksi dari film Spider-Man 3 di MCU, kabar dan rumor seputar karakter tersebut juga terus beredar. Sebelumnya sempat mencuat juga kabar bahwa MCU bakal merekrut pemeran Doctor Octopus di film Spider-Man 2 versi Tobey Maguire untuk memerankan karakter yang sama. Mirip dengan apa yang dilakukan pada Jamie Foxx yang memerankan Electro di MCU setelah memerankannya di film The Amazing Spider-Man 2.

Tapi belum ada konfirmasi apapun tentang kabar tersebut.

Belum lagi tentang bagaimana Spider-Man versi Tom Holland yang dikabarkan bakal muncul di film Venom 2 nanti. Kalau kabar tersebut benar, ini jadi menarik karena akhirnya para penggemar Spidey dan juga Marvel bakal melihat dua karakter yang merupakan musuh bebuyutan bakal bertemu.

Di dalam komik, symbiote yang menempel di tubuh Eddie Brock alias Venom pernah juga menempel di tubuh Spider-Man. Hasilnya, Spider-Man mendapatkan kekuatan lebih besar namun kepribadiannya sedikit terganggu dan jadi lebih jahat.

Hal tersebut bisa lo lihat di film ketiga Spider-Man versi Tobey Maguire tahun 2007 lalu. Tapi, gimana jadinya kalau Spider-Man versi Tom Holland yang tubuhnya terjangkiri symbiote?

Mungkin kira-kira seperti ini tampilannya.


Mungkin kira-kira tampilannya seperti ini.

Seorang digital artist dengan nama @bitredit bikin sebuah ilustrasi gimana jadinya kalau Spidey versi Tom Holland yang terinfeksi symbiote.

Symbiote sendiri adalah spesies alien di semesta Marvel yang bakal menempel di makhluk hidup lainnya. Lalu Symbiote bakal menyebar dan meniru bentuk tubuh inangnya tersebut dan memberikan inangnya kekuatan. Sayangnya, siapapun yang ditempeli symbiote, kepribadiannya bakal hilang dan bakal berubah jadi jahat.

Seperti yang pernah terjadi pada Spider-Man versi Tobey Maguire di film ketiganya. Di sana Peter Parker jadi seseorang yang gak peduli dengan orang lain, bahkan rela menyakiti Mary Jane dan teman-temannya yang lain.

Gimana kalau Tom Holland terinfeksi symbiote? Bukan tidak mungkin Spidey bakal ‘ngajak ribut’ superhero lain seperti Doctor Strange di filmnya nanti. Menarik untuk dinantikan apakah Spider-Man Tom Holand bakal bertemu dengan Venom di waktu yang akan datang?